Tujuh Pelaku Jalani 18 Adegan Reka Ulang Pembacokan Pelajar

Minggu, 29 September 2019 - 11:21 WIB
Tujuh Pelaku Jalani 18 Adegan Reka Ulang Pembacokan Pelajar
Tujuh pelaku yang berhasil diamankan hari ini menjalani reka adegan aksi pembacokan sepekan lalu. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
YOGYAKARTA - Satreskrim Polresta Yogyakarta terus mengembangkan kasus pengeroyokan hingga menyebabkan satu pelajar tewas dibacok di Perempatan Mergangsan Yogyakarta, Minggu (22/9/2019). Tujuh pelaku yang berhasil diamankan hari ini menjalani reka adegan aksi pembacokan sepekan lalu.

Dalam rekonstruksi peristiwa yang dipimpin langsung Kasatreskrim Polresta Yogyakarta Kompol Sutikno, para pelaku pembunuhan terhadap Egi Hermawan (17) menjalani 18 adegan. Reka ulang tersebut menyita perhatian warga yang melintas di perempatan yang dikenal dengan sebutan perempatan Superindo tersebut.

Kompol Sutikno mengatakan, reka adegan ini terkait dengan kematian korban salah satu siswa SMK di Yogyakarta usai pertandingan futsal. Terlebih lagi ancaman hukuman cukup berat sehingga reka ulang digunakan untuk melengkapi berkas.(Baca Juga: Aksi Barbar Remaja Renggut Nyawa Pelajar di Yogyakarta)

"Jadi ini melengkapi berkas biar ketika di persidangan sudah ada alat bukti yang semakin jelas," katanya kepada wartawan, Minggu (29/9/2019).

Dijelaskannya, ada 18 adegan dalam rela ulang tersebut. Adegan adegan yang diperagakan para pelaku tersebut diperoleh dari berita acara pemeriksaan di Mapolresta.

"Semua sudah diperiksa dan dari keterangan pelaku yang juga tersangka, akhirnya diperoleh data untuk rela adegan, dimulai dari pengejaran hingga memepet dan terakhir penusukan," katanya.(Baca Juga: Empat Pelaku Aksi Barbar Tewaskan Pelajar Berhasil Ditangkap)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2074 seconds (0.1#10.140)