alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolda DIY Minta Semua Pihak Tenang Hadapi Hasil Pilpres 2019

Suharjono
Kapolda DIY Minta Semua Pihak Tenang Hadapi Hasil Pilpres 2019
Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri meminta semua pihak tenang menyikapi hasil Pilpres 2019. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

GUNUNGKIDUL - Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri berharap semua pihak tenang menghadapi proses penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Masyarakat diminta menerima hasil pemilu dengan legowo.

"Sejak dari TPS hingga KPU pusat sudah ada saksi masing-masing. Kita ikuti saja apa yang menjadi kewajiban KPU," kata Ahmad Dofiri saat safari taraweh di Polres Gunungkidul, Kamis (16/5/2019) malam.

Diakuinya, saat ini pendukung pasangan 02 sudah mulai membentuk Gerakan Kedaulatan Rakyat yang menjadi pengganti people power. Dalam hal ini dia menghormati semua pihak yang menyuarakan haknya. (Baca juga: Gerakan Kedaulatan Rakyat DIY Desak Bongkar Kecurangan Pemilu)



"Namun hendaknya semua bisa menyikapi dengan jernih dan tidak emosional. Silakan menyampaikan aspirasi," katanya.

Ahmad Dofiri yakin hingga saat ini suasana Keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda DIY Masih aman dan Kondusif. "Sejak pemilu hingga sekarang alhamdulillah aman terkendali. Mudah mudahan sampai pascapengumuman capres pada 22 Mei tetap tenang," katanya.

Sementara, Ustaz Habib Muhammad yang menjadi penceramah dalam safari taraweh di Polres Gunungkidul berharap semua ulama untuk bisa menciptakan suasana yang damai. "Tidak perlu umat dikotak-kotakan atas pilihan di Pemilu," katanya.

Kewajiban ulama, kata dia, adalah menjaga umat sehingga tetap tenang dan tidak menimbulkan suasana keruh atas proses politik di Indonesia. (Baca juga: Istilah People Power Diganti Gerakan Kedaulatan Rakyat)



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif