PDI Perjuangan Klaim Jokowi–Maruf Amin Menang Telak di Salatiga

Jum'at, 19 April 2019 - 17:10 WIB
PDI Perjuangan Klaim Jokowi–Maruf Amin Menang Telak di Salatiga
PDI Perjuangan Kota Salatiga mengklaim pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo–KH Maruf Amin menang telak di Salatiga. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews
A A A
SALATIGA - Ketua PDI Perjuangan Kota Salatiga Teddy Sulistio mengklaim pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo–KH Maruf Amin (Jokowi–Maruf Amin) menang telak di Salatiga. Berdasarkan hasil hitung cepat, perolehan suara Jokowi–Amin pada Pemilu 2019 di Salatiga mencapai hampir 80%.

"Jokowi–Maruf Amin menang mutlak di Salatiga dengan perolehan suara hampir 80%. Saya yakin, hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei tidak jauh dari hasil rekapitulasi KPU (Komisi Pemilihan Umum) nanti," katanya, Jumat (19/4/2019).

Teddy menyatakan, meski Jokowi–Maruf Amin menang telak di Salatiga, tapi PDI Perjuangan Salatiga tidak akan merayakan kemenangan dengan euforia yang berlebihan. "Kami tidak akan menggelar pawai maupun perayaan berlebihan terhadap hasil sejumlah lembaga survei tersebut maupun saat mengetahui pengumuman resmi dari KPU nanti," ujarnya. (Baca Juga: Klaim Jokowi-Maruf Amin Menang 80%, Wali Kota Solo Cukur Gundul)

Dia bersyukur kepercayaan masyarakat masih kuat kepada Jokowi dan Maruf Amin untuk memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang. "Kami bersyukur kepercayaan masyarakat Salagiga terhadap Jokowi–Maruf Amin sangat besar," ucap politikus PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Salatiga ini.

Terkait pemilihan legislatif (Pileg), Teddy enggan berkomentar. "Soal hasil kursi DPRD Salatiga saya tidak mau memberi tanggapan dulu. Pokoknya nanti saja, saya menghargai seluruh kader yang kemarin nyalon," katanya. (Baca Juga: Jokowi Effect Dinilai Dongkrak Suara PDIP di Jateng)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3959 seconds (0.1#10.140)