Jokowi Effect Dinilai Dongkrak Suara PDIP di Jateng

Kamis, 18 April 2019 - 07:56 WIB
Jokowi Effect Dinilai Dongkrak Suara PDIP di Jateng
PIlpres 2019/Ilustrasi
A A A
SEMARANG - PDIP Jawa Tengah mendapatkan pengaruh positif atau Jokowi effect untuk mendulang suara pada Pemilu 2019. Bahkan, Jokowi - Maruf disebut mendapatkan kemenangan telak hingga 76% versi hitung cepat atau quick count.

"Apakah PDIP puas, saya jawab sangat puas. Apakah berdampak pada partai, saya pastikan sangat berdampak efek Pak Jokowi. Perhitungannya PDIP di Jateng dapat kisaran 34% sampai 36% (suara)," ujar Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Rabu (17/4/2019).

Bambang menyampaikan, berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei Jokowi - Maruf meraih kemenangan secara nasional. "Jokowi atas dasar quick count menang secara nasional, dan Jawa Tengah menang spektakuler," tukasnya.

Atas perolehan suara itu, sejumlah kader PDIP langsung melakukan aksi cukur gundul. Mereka mengaku bersyukur calon capres - cawapres yang diusung meraih kemenangan, dan Jawa Tengah kembali membuktikan dirinya sebagai kandang banteng.

"Aksi gundul ini spontanitas. Ini Gaya PDIP, kalau merayakan sesuatu yang yang paling murah ya gundulan. Gundul itu punya filosofi jika digundul maka semua di rambut yang kotor dihilangkan semua, tumbuh baru, semangat baru," tukas dia.

"Kalau saya gundul kaya petinju, karena saya badannya gede, item, ngomongnya keras," lanjutnya sembari memberi alasan tak turut dalam aksi cukur gundul.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9269 seconds (0.1#10.140)