Kubu Prabowo Diminta Legowo Sikapi Hasil Quick Count Pilpres 2019

Kamis, 18 April 2019 - 10:43 WIB
Kubu Prabowo Diminta Legowo Sikapi Hasil Quick Count Pilpres 2019
Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno diminta legowo atas hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. FOTO/SINDOnews/ISRA TRIANSYAH
A A A
SEMARANG - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno diminta legowo atas hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei. Sedikitnya lima lembaga survei memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin dalam versi hitung cepat.

"Bahwa kemudian jika ada kurang legowo, legowo itu artinya ya udah lah, ini apapun kan bangsa sendiri sesama anak bangsa," ujar Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Rabu (17/4/2019) malam.

Dia pun hanya menanggapi ringan tentang kubu Prabowo-Sandi yang mengklaim meraih kemenangan berdasarkan hasil real count exit poll. Bahkan, Prabowo menyebut telah meraih kemenangan hingga 62%. (Baca Juga: Habis Salat Jumat, Pendukung 02 Diajak Rayakan Kemenangan)

Menurutnya, setelah kemenangan dan terpilih lagi sebagai presiden, Jokowi akan menjadi pemimpin seluruh anak bangsa. Mantan Gubernur DKI itu pun disebut tak segan akan mengambil menteri dari kubu lawan jika memiliki kapasitas mumpuni.

"Pak Jokowi ini orang yang luar biasa. Bahkan ketika dulu 2014, yang melawan pun juga diangkat sebagai menteri. Pak Jokowi tetap memperhatikan seluruh anak bangsa," katanya.

"Jadi tidak usah kaget jika nanti misalnya selesai kalau ini sudah ditetapkan (menang) oleh KPU, kemudian Pak Jokowi mengambil menteri dari kalangan yang sekarang berhadapan. Misalnya dari usulannya Pak Prabowo, itu tidak usah kaget. Karena Pak Jokowi cara berpikirnya adalah gathering sesama anak bangsa, soal persatuan anak bangsa," katanya. (Baca Juga: Prabowo-Sandi Unggul di Exit Poll dan Quick Count BPN)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1297 seconds (0.1#10.140)