alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo-Sandi Unggul di Exit Poll dan Quick Count BPN

Rico Afrido Simanjuntak
Prabowo-Sandi Unggul di Exit Poll dan Quick Count BPN
Prabowo Subianto mengumumkan hasil exit poll dan Quick Count yang dilakukan internal BPN Koalisi Indonesia Adil Makmur di depan Rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA - Berdasarkan exit poll dan hitung cepat (quick count) yang dilakukan internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Indonesia Adil Makmur pasangan calon Presiden nomor urut 02 unggul. Prabowo Subianto - Sandiaga Uno meraih 55,4% berdasar exit poll dan 52,2% berdasar quick count.

"Hasil exit poll kita di TPS menunjukkan bahwa kita menang 55,4% dan hasil quick count ini kita menang 52,2%, mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di TPS juga," ujar Prabowo Subianto di depan Rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Kendati demikian, dia meminta semua relawan dan pendukungnya tetap tenang. "Terus terang saja prihatin dari tadi malam banyak kejadian-kejadian yang merugikan pendukung 02," ungkapnya.



Salah satunya, banyak tempat pemungutan suara (TPS) yang baru dibuka pukul 11.00. Kemudian, kata dia, banyak para pendukungnya tidak menerima undangan untuk mencoblos.

"Belum lagi diketemukan banyak sekali surat suara yang banyak dicoblos 01," pungkasnya.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif