Jokowi-Maruf Unggul di Quick Count, GP Ansor: Ini Kemenangan Rakyat

Rabu, 17 April 2019 - 19:26 WIB
Jokowi-Maruf Unggul di Quick Count, GP Ansor: Ini Kemenangan Rakyat
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat kepada Jokowi-Maruf Amin yang unggul dalam quick count. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Sejumlah lembaga survei dalam perhitungan cepatnya (quick count) menempatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Maruf Amin unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas langsung mengucapkan rasa syukur bahwa Pemilu 2019 berlangsung lancar, aman, dan tertib. Yaqut juga ucapan selamat atas kemenangan Jokowi dan KH Maruf Amin dalam Pilpres.

"Selamat kepada Pak Jokowi dan KH Maruf Amin yang telah memenangkan Pilpres 2019. Kemenangan ini masih berdasarkan quick count, kita tunggu hasil resmi KPU. Tapi saya yakin hasilnya tidak akan jauh berbeda. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf," kata Yaqut, Rabu (17/4/2019).

Menurut Gus Yaqut, sapaan karibnya, kemenangan Jokowi dan KH Maruf adalah kemenangan rakyat Indonesia, bukan cuma kemenangan Jokowi dan KH Maruf Amin saja. (Baca Juga: Meski Unggul, Jokowi Ajak Pendukung Bersabar Tunggu KPU)

"Rakyat Indonesia telah memilih calon pemimpin bangsa ini ke depan, memilih pilihan presiden mereka sendiri. Mari kita rayakan kemenangan ini bersama. Kita lihat rakyat Indonesia bersuka cita dalam pesta demokrasi kali ini. Pemilu hal biasa, tidak ada istimewa, sudah berkali-kali kita ikut Pemilu. Mari kita bergembira saja," kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut berharap, pasangan Jokowi-Kiai Maruf dapat membawa Indonesia ke puncak kejayaan, sejahtera, makmur, dan maju. "Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Maruf lima tahun ke depan, Indonesia akan jauh lebih baik, lebih maju, makmur dan sejahtera. Mari kita bersama mendukung kepemimpinan beliau berdua, membantu agar cita-cita menjadikan Indonesia maju bisa terwujud. Kita akan kritik untuk mengingatkan kalau dalam perjalanannya tidak sesuai," katanya.

Gus Yaqut juga mengatakan, Prabowo dan Sandiaga Uno adalah sosok negarawan. Kecintaannya pada negara dan bangsa Indonesia di atas segala.

"Saya menaruh hormat tinggi kepada Pak Prabowo. Beliau negarawan sejati. Begitu juga dengan Pak Sandiaga Uno yang saya yakin juga memiliki kebesaran jiwa. Keduanya telah memberi contoh yang baik bagaimana berdemokrasi. Nasionalisme beliau tidak perlu diragukan. Semua demi NKRI," ujarnya.

Gus Yaqut mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap bersatu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ketertiban, serta keamanan bersama. Beda pilihan, lanjut dia, adalah biasa dalam demokrasi. Yang terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada seluruh kader Ansor dan Banser, dia juga memerintahkan untuk selalu satu komando dan satu barisan, serta ikut menjaga kondusivitas pasca Pemilu. (Baca Juga: Prabowo-Sandi Unggul di Exit Poll dan Quick Count BPN)

"Saya instruksikan semua kader Ansor dan Banser untuk tetap solid, satu komando, satu barisan. Saya minta seluruh kader juga ikut membantu menjaga suasana tetap aman dan nyaman, menciptakan kondisi tetap kondusif. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jaga Indonesia," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3707 seconds (0.1#10.140)