alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Segera Tetapkan Dirut Bank Salatiga

Angga Rosa
Wali Kota Segera Tetapkan Dirut Bank Salatiga
Wali Kota Salatiga Yulianto (tengah) segera menetapkan salah satu dari tiga nama calon Dirut Bank Salatiga. FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA

SALATIGA - Seleksi Direktur Utama (Dirut) PD BPR Bank Salatiga telah memasuki babak akhir. Wali Kota Salatiga segera menetapkan salah satu dari tiga nama calon Dirut Bank Salatiga yang dinyatakan memiliki kompetensi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penetapan Dirut PD BPR Bank Salatiga didasarkan pada hasil wawancara yang dilakukan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama tim yang terdiri dari dewan pengawas Bank Salatiga, Kabag Perekonomian Setda Kota Salatiga serta anggota tim penyehatan Bank Salatiga pada Kamis (11/4/2019) di ruang kerja wali kota.

"Kami bersama tim sudah melakukan wawancara terhadap tiga calon dirut. Hasil wawancara juga sudah disimpulkan oleh tim. Dan tim juga telah memberikan masukan kepada saya sebagai bahan pertimbangan untuk menetapkan dirut baru," kata Yuliyanto. (Baca juga: Tujuh Orang Ikuti UKK Seleksi Calon Direksi Bank Salatiga)



Selanjutnya, kata Yuliyanto, Bagian Perekonomian Setda Kota Salatiga akan membuat nota dinas penetapan Dirut PD BPR Bank Salatiga. "Setelah Bagian Perekonomian membuat nota dinas, saya segera tetapkan nama dirut baru," ujarnya.

Adapun ketiga calon Dirut PD BPR Bank Salatiga yang mengikuti wawancara tersebut adalah Arief Syamsuhuda, Darto Supriyadi. dan H Muhamad Nuf Bernadin. Sebelumnya mereka telah mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh OJK dan dinyatakan memiliki kompetensi untuk menjabat sebagai Dirut PD BPR Bank Salatiga.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD BPR Bank Salatiga Asih Setyaningsih berharap pada Mei 2019 jabatan dirut sudah terisi. "Kami juga berharap setelah dirut yang baru dilantik segera tancap gas untuk memulihkan kondisi dan membangun Bank Salatiga ke depan lebih baik lagi," ucapnya. (Baca juga: Kejaksaan Negeri Pantau Rekrutmen Dirut Bank Salatiga)



(AMM)

loading...