Kejaksaan Negeri Pantau Rekrutmen Dirut Bank Salatiga

Senin, 28 Januari 2019 - 19:45 WIB
Kejaksaan Negeri Pantau Rekrutmen Dirut Bank Salatiga
Kajari Salatiga Yudi Kristiana (tengah) menyatakan akan memantau rekrutmen Dirut Bank Salatiga. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SALATIGA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Salatiga Yudi Kristiana menyatakan, pihaknya akan memantau proses rekrutmen calon Direktur Utama (Dirut) PD BPR Bank Salatiga. Ini wujud tanggung jawab moral Kejari Salatiga kepada Pemkot Salatiga dalam memperoleh sosok dirut Bank Salatiga yang mumpuni.

"Kami akan memantau dari belakang layar proses seleksi jabatan Dirut Bank Salatiga. Kami berharap seleksi Dirut Bank Salatiga berjalan dengan baik dan fair sehingga mendapat sosok dirut yang mumpuni serta bisa membawa bank milik Pemkot Salatiga ini ke depan lebih baik lagi," katanya, Senin (28/1/2019).

Dia menyatakan, seleksi Dirut Bank Salatiga menjadi kewenangan Pemkot Salatiga dan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Meski demikian, Kejari Salatiga berkomitmen untuk membantu Pemkot Salatiga dalam memperbaiki manajemen Bank Salatiga.

"Meskipun kami yang menangani kasus dugaan korupsi Bank Salatiga, tapi seleksi dirut menjadi ranah Pemkot Salatiga dan OJK," katanya.

Dia berharap upaya penyelamatan Bank Salatiga bisa sesuai dengan kesepakatan yang dicetuskan antara Wali Kota Salatiga dan Ketua DPRD Salatiga beberapa waktu lalu.

"Kami sebagai Kejari juga ikut menjadi saksi dan turut tanda tangan di surat kesepakatan. Untuk itu, kami akan ikut memantau seleksi pengisian dirut. Kalau ada langkah yang menyimpang akan kami tegur agar kembali jalur yang benar," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6780 seconds (0.1#10.140)