Baku Tembak dengan Separatis di Nduga, 1 Anggota Brimob Gugur

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:37 WIB
Baku Tembak dengan Separatis di Nduga, 1 Anggota Brimob Gugur
Anggota Brimob yang terluka akibat kontak senjata dengan Kelompok Separatis Kriminal Bersenjata (KKSB) OPM dirawat di RSUD Mimika, Provinsi Papua. Foto/Chanry AS
A A A
TIMIKA - Satu anggota Brimob gugur dan dua luka-luka akibat kontak senjata antara pasukan Brimob dengan Kelompok Separatis Kriminal Bersenjata (KKSB), Organsiasi Papua Merdeka (OPM), di Bandara Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019) pagi tadi.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut menyebabkan satu anggota Brimob dari Satgas Belukar atas nama Bharada Aldi meninggal dunia akibat terkena tembakan di bahu kanan.

Sedangkan dua anggota lainnya mengalami luka-luka, masing-masing Ipda Arif Rahman mengalami luka tembak pada bahu kiri tembus punggung. Dan Bharada Rapi yang mengalami luka pada dada kanan bawah ketiak dengan 2 luka akibat tembakan(Baca Juga: Buru Separatis di Papua, TNI Kerahkan 2 Satuan Raider
Baku Tembak dengan Separatis di Nduga, 1 Anggota Brimob Gugur


Ketiga Anggota Satgas Belukar Brimob Mabes Polri itu terlibat kontak senjata dengan KKSB saat sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan dorlog di Bandara Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga Papua, Rabu pagi tadi.

Seluruh korban hari ini telah di evakuasi dengan menggunakan helikopter Polri, Heli Polri Bell 412/P-3003, Capt Pilot Kompol M. Nur ke Kota Timika Papua untuk di semayamkan dan dirawat di RSUD Mimika, Papua. (Baca Juga: Dikepung 70 Separatis OPM, 3 Anggota TNI Gugur(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8634 seconds (0.1#10.140)