Hendak Menambang Pasir, Warga Cilacap Tenggelam di Sungai Citanduy

Rabu, 13 Maret 2019 - 12:43 WIB
Hendak Menambang Pasir, Warga Cilacap Tenggelam di Sungai Citanduy
Tim SAR gabungan saat mencari korban yang tenggelam di sungai Citanduy, Cilacap, Rabu (13/3/2019). FOTO/IST
A A A
CILACAP - Sutris (40), seorang penambang pasir asal Desa Sidareja RT 01/rW 01, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap tenggelam saat hendak menambang pasir di Sungai Citanduy.

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi menuturkan, kejadian ini bermula ketika pada Selasa (12/3/2019) pukul 12.00 WIB, korban hendak menambang pasir dengan menggunakan perahu di Sungai Cintaduy. Sungai ini memiliki kedalaman 7 meter dan lebar 30 meter.

"Karena mesin mengalami sedikit masalah, korban berusaha membetulkan mesin tersebut di atas perahu. Saat memperbaiki tiba-tiba korban terpeleset dan hanyut di aliran sungai yang deras dan dalam tersebut," kata Aris, Rabu (13/3/2019). (Baca Juga: 2 Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Satu Tewas Rekannya Hilang)

Menurutnya, dari penuturan saksi, korban sempat berusaha meraih perahunya, tapi karena arus deras, sehingga akhirnya hanyut tenggelam.

"Atas informasi itu kami segera mengirimkan tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap untuk melakukan operasi SAR," ujar Aris.

Saat ini, Basarnas Pos SAR Cilacap beserta tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek Kedungreja, Koramil Kedungreja, SAR MTA Cilacap serta warga sekitar melakukan pencarian dengan cara penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Sungai Citanduy. (Baca Juga: Asma Kambuh, Remaja Tewas Tenggelam di Embung Celengan Blora)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1763 seconds (0.1#10.140)