Asma Kambuh, Remaja Tewas Tenggelam di Embung Celengan Blora

Rabu, 13 Februari 2019 - 02:31 WIB
Asma Kambuh, Remaja Tewas Tenggelam di Embung Celengan Blora
Seorang remaja tewas tenggelam saat berenang di Embung Celengan Blora Jawa Tengah. Diduga penyakit asma korban kambuh sehingga tak sempat menepi hingga hilang tenggelam. FOTO/IST
A A A
BLORA - Seorang remaja tewas tenggelam saat berenang bersama rekannya di Embung Celengan Blora Jawa Tengah. Diduga penyakit asma korban kambuh sehingga tak sempat menepi hingga hilang tenggelam.

Korban diketahui bernama Muhammad Fikri Haikal (15), warga Dukuh Sambiroto, Desa Berbak, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. Sebelum peristiwa nahas itu, korban bersama rekannya asyik berenang di Embung Celengan Desa Sendangmulyo, Ngawen.

“Sekira pukul 16.15 WIB, posko siaga bencana BPBD Blora mendapat laporan dari rekan korban, bahwa temannya tenggelam di Embung Celengan sekira pukul 15.00 WIB. Saat di tengah (embung) korban tiba-tiba hilang. Dimungkinkan karena riwayat penyakit asma yang dimiliki,” kata anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Blora, Agung Tri, Selasa (12/2/2019).

Satu tim rescuer segera diterjunkan untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Petugas menggunakan perahu karet untuk menyisir embung. Sebagian petugas lainnya juga menyelam untuk mencari keberadaan korban.

“Saya memerintahkan dan memimpin langsung tim TRC BPBD Blora untuk meluncur ke lokasi. Selain itu juga melaksanakan pendataan serta pencarian,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Blora, Sunanto.

Meski hari menjelang gelap, namun tak menyurutkan petugas untuk terus melakukan pencarian. Usaha petugas pun membuahkan hasil. Namun, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Pada pukul 20.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya terkait pancing jangkar dan ditarik ke atas permukaan dan segera dievakuasi oleh tim. Selanjutnya korban dilaksanakan visum oleh pihak puskesmas dan polsek lalu diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)