2 Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Satu Tewas Rekannya Hilang

Sabtu, 23 Februari 2019 - 10:07 WIB
2 Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Satu Tewas Rekannya Hilang
Tim SAR gabungan mencari korban yang tenggelam di Sungai Pemali Desa Kaliwlingi, Brebes, Sabtu (23/2/2019). FOTO/IST
A A A
BREBES - Dua bocah dilaporkan tenggelam di Sungai Pemali Desa Kaliwlingi, Kecamatan/Kabupaten Brebes. Satu bocah ditemukan meninggal dunia, sementara rekannya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian tersebut menimpa Anwar (10) dan Muhamad Rujito (10), keduanya Warga Desa Kaliwlingi RT 3/RW 3 Kecamatan Brebes. Kronologinya, pada Jumat (22/2/2019) pukul 14.00 WIB, korban bersama lima temannya sedang main menggunakan ban dalam (tubing) di Sungai Pemali.

"Korban Rujito kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari ban dalam yang ia naiki sehingga ia terbawa arus hanyut dan tenggelam. Anwar yang mengetahui temannya terjatuh berusaha menolong tapi dia terbawa arus juga," ungkap Aris, Sabtu (23/2/2019). (Baca Juga: 3 Siswa Meninggal saat Ujian Renang, Duka Dunia Pendidikan)

Basarnas Pos SAR Cilacap beserta tim SAR gabungan segera melakukan pencarian setelah menerima laporan peristiwa nahas itu. Muhammad Rujito berhasil ditemukan tak lama setelah kejadian, tapi sudah dalam keaadaan meninggal dunia. Sementara Anwar hilang dan sampai sekarang dalam pencarian.

"Saat ini upaya pencarian tim SAR gabungan di antaranya BPBD, Polsek, Koramil, PMI dan kelurga melakukan penyisiran dengan perahu karet dari TKP ke arah utara sejauh dua kilometer," kata Koordinator Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

"Kondisi kedalaman Sungai Pemali kurang lebih empat meter, lebar mencapai 10 meter. Cuaca cerah dan semoga korban cepat ditemukan," katanya. (Baca Juga: Hendak Buang Hajat, Warga Tegal Hanyut di Sungai Tarub)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3338 seconds (0.1#10.140)