Bupati Demak HM Natsir Dijadwalkan Operasi Kamis (7/3/2019)

Senin, 04 Maret 2019 - 14:15 WIB
Bupati Demak HM Natsir Dijadwalkan Operasi Kamis (7/3/2019)
Bupati Demak HM Natsir dijadwalkan menjalani operasi pengobatan tulang panggul retak akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Batang-Semarang pada Kamis (7/2/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Bupati Demak HM Natsir dijadwalkan menjalani operasi pengobatan tulang panggul retak akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Batang-Semarang pada Kamis (7/3/2019). Saat ini dia menjalani perawatan intensif di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi Semarang.

"Nanti akan dilakukan operasi pada Kamis, dan Rabu besok itu akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi pastinya," kata Humas RSUP dr Kariadi, Aditya Kandu Warendra, Senin (4/3/2019).

Dia menyatakan tindakan operasi yang akan dilakukan tim dokter merupakan langkah untuk menanggulangi cedera retak dan dislokasi di tulang panggul. Diduga cedera itu akibat benturan keras saat mobil yang ditumpanginya menghantam truk tronton. (Baca Juga: Bupati Demak Diperkirakan Butuh Proses Penyembuhan Cukup Lama)

"Operasi untuk menanggulangi dislokasi maupun memastikan retakan yang ada di panggul kiri. Dari dokter juga belum bisa memastikan dengan dislokasi maupun retakan itu akan berpengaruh pada organ lainnya, ini belum bisa dipastikan (dampaknya)," katanya.

Sebelumnya diberitakan, mobil Innova bernopol H 9507 PN terlibat kecelakaan di Jalan Raya Tol KM 349 Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, pada Minggu pukul 03.15 WIB. Mobil berwarna hitam itu ditumpangi Bupati Demak M Natsir; pengawal pribadi bernama Wijaya warga Gemuh Sayung RT 7/2 Demak; ajudan Febri Dien Terial, warga Petamanan RT 4/1 Pasuruan, Jatim; serta sopir Ali Ashari, warga Wonosalam RT 2/2 Demak.

Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi mobil mendadak melihat sebuah truk tronton di depan yang lampu belakangnya dalam kondisi tidak menyala. Sopir yang kaget, tak bisa menguasai laju kendaraannya karena sudah terlalu dekat hingga kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Febri tewas karena menderita luka serius di kepala.(Baca Juga: Bupati Demak Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Ajudan Tewas)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1017 seconds (0.1#10.140)