Teknik Bertarung Bela Diri Bisa Jadi Jurus Ampuh Caleg Perindo Menang

Kamis, 28 Februari 2019 - 07:24 WIB
Teknik Bertarung Bela Diri Bisa Jadi Jurus Ampuh Caleg Perindo Menang
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan pembekalan politik kepada ratusan Caleg Dapil Jateng 1 dan 10 di Batang, Rabu (27/2/2019). Foto/iNews/Taufik Budi
A A A
BATANG - Calon legislatif (Caleg) Partai Perindo diminta untuk rajin turun ke masyarakat agar lebih dikenal sekaligus mengetahui kondisi riil di lapangan. Mereka juga harus menerapkan strategi jitu agar bisa mendulang suara terbanyak.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan pencerahan kepada seluruh caleg untuk siap menjadi “petarung”. Dengan menerapkan strategi dan teknik bertarung di atas ring, maka caleg pun berpotensi menjadi pemenang.

“Saya itu Ketua Umum Tarung Derajat. Jadi saya suka lihat ini martial art, karate, muathay, MMA, dan sebagainya. Suatu saat ada wawancara terhadap pelatih. Ditanya kenapa kok hebat sekali, bisa menghasilkan juara-juara, sedangkan pelatih lain tidak,” ujar Hary saat memberikan pembekalan politik kepada ratusan Caleg Dapil Jateng 1 dan 10 di Batang, Rabu (27/2/2019).

(Baca Juga: Hary Tanoe Ungkap Kesenjangan Masyarakat Jadi Problem Serius )

“Dikatakan ada tiga tiga hal. Yang pertama accurate atau akurat. Jadi dia mengajari technical skill atletnya. Jadi enggak asal mukul. Mukul-mukul 100 kali kena badan, akan berbeda dengan dipukul 12 kali pada titik tertentu tapi lawan bisa jatuh. Jadi harus akurat. Nyaleg juga gitu, strategi salah ya enggak jadi juga,” terangnya.

“Kedua speed, kecepatan. Cepat ini bicara apa saja? Kerja keras, militansi, never give up. Jadi orang yang kerjanya militan, kerja keras, enggak pernah menyerah, disiplin, pasti lebih baik dari yang lain. Itu harus dilakukan terus-menerus tanpa putus,” lanjutnya.

“Kemudian yang ketiga dia bilang apa determinasi. Jadi saya itu melatih atlet bukan hanya teknik, bukan hanya stamina, tapi saya latih mentalnya bagus. Jadi begitu dia masuk ring, dia sudah bisa jadi juara. Mentalnya petarung, bukan mental baru masuk ring grogi, kalau gitu sudah kalah duluan pasti,” tukasnya.

(Baca Juga: Berkunjung ke Semarang, Hary Tanoe Nikmati Soto dan Sop Kambing )

Hary Tanoe yang didampingi Wakil Ketua Umum Syafril Nasution dan Sekretaris Jenderal Aahmad Rofiq, menegaskan kedatangannya untuk memberikan motovasi kepada seluruh kader dan caleg. Perhelatan Pemilu 2019 menjadi ajang pertarungan untuk memperoleh kemenangan.

“Intinya saya ingin memberikan motivasi kepada semuanya, tiada sukses tanpa perjuangan. Sukses itu satu proses yang dilakukan terus-menerus sampai berhasil. Sebelum berhasil jangan berhenti,” tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4329 seconds (0.1#10.140)