Dua Sepeda Motor di Temanggung Dibakar Orang Tak Dikenal

Selasa, 19 Februari 2019 - 18:02 WIB
Dua Sepeda Motor di Temanggung Dibakar Orang Tak Dikenal
Dua unit sepeda motor milik Sungkono, warga Dusun Kalisalam, Desa Ketitang, Jumo, Kabupaten Temanggung dan tetangganya, dibakar orang tidak dikenal. FOTO/CAPTURE/RCTI
A A A
TEMANGGUNG - Dua unit sepeda motor milik Sungkono (53) Dusun Kalisalam, Desa Ketitang, Jumo, Kabupaten Temanggung dan tetangganya, dibakar orang tidak dikenal, Senin (18/2/2019) dini hari. Hingga saat ini, identitas pelaku dan motif pemkaran motor tersebut masih misterius.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, korban mengetahui bahwa motornya terbakar sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, korban terjaga dari tidur setelah mendengar suara yang berasal dari luar rumah. Kemudian dia membangunkan istrinya, Surati (43) dan anaknya, Risman dan Rina yang masih tertidur.

Kemudian, Sungkono keluar dan melihat dua motor yang di parkir di teras rumah terbakar. Sungkono langsung mengambil tongkat untuk merobohkan dua motor agar api tidak menjalar ke rumah. Setelah motor roboh, Sungkono bersama istri dan anaknya berusaha memadamkan api yang sudah membesar. (Baca Juga: Teror Pembakaran Makin Nekat, 2 Motor Dibakar di Siang Bolong)

Selang beberapa waktu kemudian api berhasil dipadamkan. Namun dua motor miliknya hangus terbakar. "Saya kaget dan panik saat melihat api di depan rumah. Ternyata yang terbakar motor saya. Saya langsung merobohkan motor itu dengan tongkat agar api tidak merembet ke rumah. Setelah motor roboh, baru saya padamkan dengan air dan alat seadanya," katanya.

Setelah api padam, Sungkono memeriksa sekeliling rumah. Dia menemukan botol kosong yang berbau bahan bakar minyak. "Kemungkinan sebelum dibakar, dua motor disiram minyak dulu," ujarnya.

Selanjutnya, Sungkono melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jumo. Mendapat laporan tersebut, sejumlah personel Polsek Jumo mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. (Baca Juga: Teror Berlanjut, Motor Warga Semarang Kembali Jadi Sasaran Pembakaran)

Dikonfirmasi hal tersebut, Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti menyatakan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan, apakah terkait pembakaran kendaraan bermotor di Semarang atau tidak.

"Masih penyelidikan. Nanti kalau sudah jelas Kapolres akan merilis," katanya singkat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4555 seconds (0.1#10.140)