Teror Berlanjut, Motor Warga Semarang Kembali Jadi Sasaran Pembakaran

Minggu, 03 Februari 2019 - 13:36 WIB
Teror Berlanjut, Motor Warga Semarang Kembali Jadi Sasaran Pembakaran
Sepeda motor milik Sutrisno (71), warga Kampung Beji Jalan Margosari RT 03/RW 013, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang dibakar oleh orang tak dikenal. FOTO/ILUSTRASI/IST.
A A A
SEMARANG - Untuk kesekian kalinya aksi teror pembakaran kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Semarang. Kali ini menyasar rumah milik Sutrisno (71), di Kampung Beji Jalan Margosari RT 03/RW 013, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan.

Dua sepeda motor yang terparkir di dalam rumahnya dibakar oleh orang tak dikenal pada Minggu (3/2/2019) pukul 03.30 WIB. Kejadian ini menjadi peristiwa ke-15 aksi teror pembakaran dengan modus yang sama yakni melempar kain yang sudah disulut api ke kendaraan.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, Zaenal Abidin, ia berada di dekat lokasi kejadian yang saat itu akan pulang ke rumah setelah berjualan nasi kucing. Saat melintas di rumah Sutrisno, dia melihat kobaran api.

"Saat itu kobaran api sudah membesar dan saya berteriak kepada pemilik rumah dan dibantu warga setempat untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan dua sepeda motor," cerita Zaenal, Minggu (3/2/2019). (Baca Juga: Marak Teror Bakar Kendaraan, Wali Kota Semarang: Jangan Takut!)

Atas kejadian tersebut, tim Inafis Polrestabes Semarang langsung melakukan olah kejadian tempat perkara. Petugas juga telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Sebelumnya, rentetan aksi serupa terjadi di Kota Semarang. Aksi teror pembakaran kendaraan terakhir terjadi di Menoreh Timur Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Sabtu (2/2/2019). Dalam kejadian tersebut, tiga unit motor jadi sasaran pembakaran.

Hingga hari ini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan memburu pelaku dugaan pembakaran kendaraan. Wakil Kepala Polrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi menyatakan, tim khusus yang dibentuknya hingga kini masih bekerja mencari petunjuk siapa pelaku dan motif dari pembakaran mobil yang dilakukan secara acak tersebut.

"Kami sudah bentuk tim khusus, sudah bekerja mencari pelakunya," tandas Enrico, Sabtu (2/2/2019). Selain membentuk tim khusus, pihaknya juga telah memerintahkan Tim Elang untuk meningkatkan patroli di wilayah rawan pinggiran Kota Semarang. (Baca Juga: Tiga Motor Kembali Jadi Korban Teror Pembakar Misterius Pagi Tadi)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)