PDIP DIY Yakin Jokowi Bisa Rebut Hati Masyarakat dalam Debat Capres

Minggu, 17 Februari 2019 - 19:03 WIB
PDIP DIY Yakin Jokowi Bisa Rebut Hati Masyarakat dalam Debat Capres
Joko Widodo dinilai akan tampil mengesankan pada debat capres putaran kedua yang disiarkan di semua stasiun TV MNC Group mulai pukul 20.00 WIB. FOTO/SINDOnews/ISRA TRIANSYAH
A A A
YOGYAKARTA - Calon presiden Joko Widodo dinilai akan tampil mengesankan pada debat capres putaran kedua yang disiarkan di semua stasiun TV MNC Group mulai pukul 20.00 WIB nanti. Melalui debat itu Jokowi diyakini bisa merebut hati masyarakat Indonesia.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DIY, Eko Suwanto mengatakan, tema debat kali ini mengenai energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam. Dengan langkah nyata yang dilakukan selama menjadi presiden, dia sangat yakin Jokowi sangat mudah menyampaikan gagasan dan juga hasil kerja selama ini ke publik.

"Kita optimistis Pak Jokowi dapat rebut hati dan pikiran masyarakat. Kita kenal Pak Jokowi selama ini baik, jujur dan merakyat. Saya kenal beliau sejak menjadi Wali Kota Solo dan gubernur DKI Jakarta. Kebetulan juga pernah saat itu sama-sama menjadi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Pak Jokowi wakil ketua di Jateng sementara saya di DIY," kata Eko Suwanto di sela-sela acara diskusi pengelolaan dan pemanfaatan TIK yang berlangsung di Yogyakarta, Minggu (17/2/2019).

Dijelaskan, lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah bekerja keras, sungguh-sungguh dan keberhasilan pembangunan yang dicapai sudah bisa dirasakan masyarakat. Kerja kerasnya menghasilkan banyak kemajuan di antaranya pembangunan bidang infrastruktur berupa jalan tol maupun berbagai hasil pembangunan di kawasan perbatasan yang membanggakan masyarakat Indonesia.

"Di bidang sumber daya alam dan pertambangan, Freeport dan tambang-tambang yang dikuasai pihak asing kembali menjadi milik Indonesia. Itu semua kemajuan yang mendasar dan di masa datang bisa diteruskan," ujarnya. (Baca Juga: Posko Pemenangan Jokowi dan Prabowo di Solo Gelar Nobar Debat Capres)

Eko juga menyinggung harga BBM (Bahan Bakar Minyak) di Papua dan daerah lain saat ini sudah memiliki harga yang sama.

"Di Yogyakarta juga ada pembangunan bandara dan infrastrukturnya bagus. Dan tentu saja kita bersyukur Pak Jokowi mendukung pembangunan keistimewaan DIY yang ditandai dengan naiknya anggaran keistimewaan tiap tahun," kata Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Eko juga menyinggung adanya kebijakan dana kelurahan. "Alhamdulillah dana kelurahan untuk DIY sejumlah Rp15,8 miliar, semua 45 kelurahan di Yogyakarya, dan 1 di Wates masing-masing mendapatkan Rp352,9 juta untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrstruktur," katanya.

Sementara malam nanti pendukung Jokowi yang menamakan diri Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) DIY menggelar nonton bareng debat capres di Sorowajan, Yogyakarta. (Baca Juga: Debat Kedua Capres Berlangsung 90 Menit, Ini Rundown Acaranya)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3230 seconds (0.1#10.140)