Posko Pemenangan Jokowi dan Prabowo di Solo Gelar Nobar Debat Capres

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:23 WIB
Posko Pemenangan Jokowi dan Prabowo di Solo Gelar Nobar Debat Capres
Suasana persiapan nobar debat kedua capres di Posko Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi di dekat kediaman Pribadi Capres Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (17/2/2019) sore. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO.
A A A
SOLO - Posko pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin maupun posko pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di dekat kediaman pribadi calon presiden (capres) Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo bakal menggelar nonton bareng (nobar) debat kedua capres, Minggu (17/2/2019) malam. Suasana kedua posko diperkirakan meriah karena ratusan pendukung kedua kubu bakal hadir.

Posko kedua kubu di dekat kediaman pribadi Jokowi di Solo terhitung sangat dekat, nyaris berhadap hadapan dan dipisahkan seberang jalan. Kedua posko berada di Jalan Letjen Suprapto dengan jarak sekitar 50 meter. Posko Jokowi-Maruf Amin terletak di Jalan Letjen Suprapto Nomor 48 Sumber, Solo di sisi timur jalan. Sedangkan Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di sisi barat Jalan Letjend Suprapto Nomor 53 A Sumber, Solo.

"Meski dekat, tidak ada masalah. Kami semua saling menghormati," kata Asep Setyawan dari ranting PDIP Mangkubumen di sela sela mempersiapkan nobar debat capres di Posko Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di dekat kediaman capres Jokowi, Minggu (17/2/2019) sore. (Baca Juga: Debat Kedua Capres Berlangsung 90 Menit, Ini Rundown Acaranya)

Posko Pemenangan Jokowi dan Prabowo di Solo Gelar Nobar Debat Capres


Posko itu sendiri didirikan oleh PAC PDIP Kecamatan Banjarsari, Solo. Saat debat pertama lalu, posko juga menggelar nobar dan suasana aman-lancar. Saat debat suasana juga meriah dan rukun. Semuanya menikmati sebagai sebuah pesta demokrasi.

Sedangkan untuk persiapan nobar, nantinya menggunakan layar lebar, sembari lesehan. Jumlah yang akan hadir diperkirakan sekitar 300 orang pendukung Jokowi-Maruf Amin. Di antaranya dari pengurus anak ranting PDIP Banjarsari, kader partai kader, dan warga. Menu yang akan disajikan sederhana, seperti kacang godok, ketela godok, dan camilan.

Sementara di seberang jalan, persiapan nobar juga dilakukan di Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di dekat kediaman Capres Jokowi. "Nanti menggunakan layar lebar, dan lesehan. Makanannya sederhana, camilan, singkong, kacang," kata Udin, petugas secretariat posko BPN Prabowo-Sandi.

Nobar rencananya dihadiri sekitar 200 orang relawan pendukung Prabowo-Sandi. Nobar di ruangan berukuran sekitar 10 X 8 meter persegi itu juga dilengkapi AC. Meski kedua posko berdekatan, namun hubungannya tetap harmonis. "Nggak ada masalah, kami saling menghormati," ungkapnya.

Sebab, pesta demokrasi masing-masing mempunyai pilihan. Sehingga pesta demokrasi yang berlangsung 5 tahun sekali, prosesnya dijalani bersama dengan damai dan saling menghormati. (Baca Juga: Debat Kedua Capres, Jokowi dan Prabowo Harus Duel Gagasan)

Posko Pemenangan Jokowi dan Prabowo di Solo Gelar Nobar Debat Capres
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6607 seconds (0.1#10.140)