Caleg Perindo Semarang Ajak Ibu-Ibu Lansia Senam Bersama

Minggu, 17 Februari 2019 - 15:50 WIB
Caleg Perindo Semarang Ajak Ibu-Ibu Lansia Senam Bersama
Sebanyak 250 ibu-ibu lansia terlihat bersemangat mengikuti senam bersama yang digelar caleg Partai Perindo Kota Semarang, Minggu (17/2/2019) pagi. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI.
A A A
SEMARANG - Sebanyak 250 ibu-ibu lansia terlihat bersemangat mengikuti senam bersama yang digelar calon anggota legislatif ( caleg ) Partai Perindo Kota Semarang . Meski tak lagi muda tapi mereka masih cukup lincah menggerakkan anggota badan sesuai arahan instruktur.

Antusiasme warga terlihat sejak pagi sebelum acara dimulai. Mereka memenuhi Jalan Taman Suryo Kusumo, Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Ketika senam hendak dimulai ditandai dengan pemutaran lagu, warga segera membentuk barisan.

"Dengan mengajak senam warga seperti ini harapannya kita tak hanya bersosialisasi tetapi juga sekaligus menanamkan pola hidup sehat. Olahraga tak hanya untuk kebugaran tubuh tetapi juga menjaga kesehatan," kata Caleg DPRD Kota Semarang, Sri Rusriyanti, Minggu (17/2/2019).

Caleg Dapil 2 nomor urut 2 menambahkan, keinginannya untuk menjadi wakil rakyat untuk meningkatkan taraf hidup guru-guru PAUD (pendidika n anak usia dini). Selama ini masih kebanyakan guru-guru PAUD kurang mendapatkan penghargaan yang layak. (Baca Juga: Serap Aspirasi, Caleg Perindo Datangi Pedagang Pasar Japuan)

"Mereka ini memegang peranan utama dalam mencerdaskan anak bangsa, yang dimulai dari usia dini. Makanya saya bertekad jika terpilih akan menyejahtetakan guru PAUD swasta, dan membangun pendidikan keluarga," katanya.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono mendorong seluruh caleg untuk rajin turun ke masyarakat. Selain menyerap aspirasi, mereka juga sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat calon pemilih.

"Caleg dari Dapil 2 Kota Semarang yaitu Pedurungan, Genuk, dan Gayamsari melakukan kegiatan senam massal ibu-ibu yang dihadiri kurang lebih sekitar 250 peserta. Program dari caleg kami ini bertujuan menyehatkan masyarakat," kata Beny.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan melakukan senam setiap pagi. Sehingga jika sehat jasmani, otomatis rohani pun Insya Allah juga sehat," kata caleg DPRD Jateng tersebut. (Baca Juga: 18 Orang Kena DBD, Warga Minta Bantuan Fogging Perindo)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5840 seconds (0.1#10.140)