Serap Aspirasi, Caleg Perindo Datangi Pedagang Pasar Japuan

Jum'at, 15 Februari 2019 - 20:36 WIB
Serap Aspirasi, Caleg Perindo Datangi Pedagang Pasar Japuan
Caleg Partai Perindo turun ke masyarakat untuk melihat kondisi riil di lapangan sekaligus menyerap aspirasi.FOTO/SINDOnews/Taufik Budi
A A A
MAGELANG - Caleg Partai Perindo Immanuel Partogi Matondang, kembali turun ke masyarakat untuk melihat kondisi riil di lapangan sekaligus menyerap aspirasi. Pasar tradisional menjadi sasaran utama karena merupakan pusat perekonomian rakyat.

Immanuel yang didampingi Caleg DPRD Kabupaten Magelang Indah Yani Hartono mendatangi Pasar Japuan, Desa Tanjung Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Jateng. Dua calon wakil rakyat itu berdialog dengan pedagang dan pembeli tentang infrastuktur pasar dan harga bahan pokok.

“Kita datang ke pasar tardaisional itu sekaligus melihat infrastrukturnya. Dan kabarnya pemerintah desa akan segera memperbaiki infrastruktur pasar ini,” kata Immanuel yang tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng 6 nomor urut 8, Jumat (15/2/2019).

Menurutnya, bangunan yang bagus dan memadai diharapkan bisa meningkatkan nilai perdagangan di pasar. Sebab, selama ini pasar tradisional identik dengan kesan kumuh sehingga keberadaannya kerap tergusur pasar-pasar modern.

“Setelah infrastruktur pasar diperbaiki, harapan mereka (pedagang) omzet bisa meningkat. Selain itu pasar tradisional juga menjadi lebih tertata dan tidak kumuh lagi,” tandas Immanuel.

Dia juga menyampaikan, Partai Perindo berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Beragam program kerakyatan telah dilaksanakan baik di bidang ekonomi, kesehatan, maupun olahraga. Bantuan gerobak gratis terbukti bisa mengangkat taraf hidup pedagang kecil.

“Selain itu, kita juga punya program di bidang kesehatan di antaranya fogging dan ambulans gratis. Jadi masyarakat yang butuh bantuan ke rumah sakit atau mengantar jenazah, bisa menghubungi kita,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9951 seconds (0.1#10.140)