18 Orang Kena DBD, Warga Minta Bantuan Fogging Perindo

Minggu, 17 Februari 2019 - 00:21 WIB
18 Orang Kena DBD, Warga Minta Bantuan Fogging Perindo
Satu tim dibentuk Partai Perindo Kabupaten Semarang Jateng merespon laporan warga adanya 18 warga terserang DBD.
A A A
SEMARANG - Satu tim dibentuk Partai Perindo Kabupaten Semarang Jateng merespon laporan warga adanya 18 warga terserang demam berdarah dengue (DBD). Tim ini dibentuk untuk melakukan fogging dengan sasaran ratusan rumah.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang, Andhi Supriyadi, menyampaikan, pihaknya mendapat laporan DBD menyerang warga Dusun Rogomulyo Desa Rogomulyo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang. Hari ini, petugas diterjunkan untuk menyisir sedikitnya 200 rumah di permukiman tersebut.

“Desa Rogomulyo terdiri dari 10 RT dan 2 RW terdapat 18 orang terpapar DBD, sehingga puskesmas setempat penuh. Tokoh masyarakat melalui perangkat meminta bantuan ke Caleg DPR RI Pak Syafril Nasution untuk meminta fogging,” kata Andhi, Sabtu (16/2/2019).

Dia menyebut, fogging akan dilaksanakan selama lima hari berturut-turut agar bisa membasmi nyamuk Aedes aegepty secara menyeluruh. Targetnya, petugas bisa mengasapi 800 rumah dan lahan-lahan kosong di kampung tersebut.

“Dari Pak Syafril menugaskan kami sebagai Caleg DPRD Provisnsi Jateng untuk melakukan fogging, dan direncanakan akan dilakukan selama lima hari. Hari ini kita melaksanakan fogging di Desa Rogomulyo RT 1-4 sebanyak 200 rumah,” tambah Caleg DPRD Jateng Dapil 2 tersebut.

Sementara itu, Caleg DPR RI Syafril Nasution, menyampaikan, Partai Perindo berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di antaranya di bidang kesehatan. Pada musim hujan kali ini banyak warga yang terserang DBD, sehingga fogging yang digelar Perindo juga dilakukan di berbagai daerah.

“Ini salah satu kepedulian Partai Perindo terhadap situasi akhir-akhir ini di mana penyakit demam berdarah dengue mulai menyerang beberapa desa. Perindo tanggap membantu dalam melakukan fogging agar penyakit itu tidak melebar kemana-mana,” jelas Wakil Ketua Umum Partai Perindo itu.(Baca Juga: Serap Aspirasi, Caleg Perindo Datangi Pedagang Pasar Japuan(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2194 seconds (0.1#10.140)