Teror Bakar Mobil Diduga Merambah Grobogan, Angkot Hangus Dilalap Api

Rabu, 06 Februari 2019 - 11:50 WIB
Teror Bakar Mobil Diduga Merambah Grobogan, Angkot Hangus Dilalap Api
Angkot milik Jarmoyo, warga Tegowanu Wetan RT 1/RW 1 Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan ludes terbakar, dini hari tadi. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
GROBOGAN - Teror pembakaran kendaraan bermotor di Jawa Tengah kian meresahkan karena polisi belum berhasil membekuk pelaku. Setelah menyasar tiga daerah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal, kini pelaku diduga merambah ke Grobogan. Satu unit mobil angkot hangus terbakar.

Mobil nahas itu bernopol H 1008 AE milik Jarmoyo (42), warga Tegowanu Wetan RT 1/RW 1 Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan. Saat kejadian, mobil tengah diparkir di pinggir jalan tepatnya halaman parkir minimarket Lestari Jaya Tegowanu Wetan.

Menurut saksi, Sopiyanto (25) peristiwa itu diketahui saat dia menikmati hidangan di warung angkringan tak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 01.30 WIB. Dia diberi tahu sopir truk yang melintas, terjadi kebakaran di depan toko modern. (Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Motif Pembakaran Mobil, Warga Kendal Resah)

Saksi kemudian mengajak warga lainnya untuk mengecek. Mereka melihat api berkobar besar melahap satu unit angkot di depan minimarket. Warga pun bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Masih dalam penyelidikan. Kita menunggu hasil dari tim Inafis (untuk penyebab kebakaran)," kata Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Rabu (6/2/2019).

Polisi yang menerima laporan kejadian itu segera datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi sekaligus mengamankan barang bukti dari lokasi.

Belum diketahui pasti peristiwa ini terkait teror pembakaran mobil di Semarang atau akibat korsleting listrik. "Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan Polsek Tegowanu," katanya. (Baca Juga: Lagi, Pelaku Lempar Mobil Dengan Bensin di Kendal)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8211 seconds (0.1#10.140)