PAN Belum Keluarkan Surat Rekomendasi untuk Pilkada Gunungkidul

Selasa, 17 Desember 2019 - 14:30 WIB
PAN Belum Keluarkan Surat Rekomendasi untuk Pilkada Gunungkidul
PAN belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pilkada Gunungkidul pada 2020 mendatang. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini baru mengeluarkan dua rekomendasi untuk kadernya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi DIY. Masing-masing untuk Pilkada Sleman dan Bantul.

Surat rekomendasi pertama diberikan kepada Mumtaz Rais yang merupakan putra ketiga Amien Rais. Mumtaz direkomendasikan menjadi calon bupati Sleman. Lalu surat tugas juga diserahkan kepada Mahmud Ardi Widianto untuk berlaga di Pilkada Bantul.

"Memang ada perbedaan yang Sleman rekomendasi, sedangkan Bantul surat tugas, namun Gunungkidul belum turun," kata Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin kepada SIMDOnews, Selasa (17/12/2019).(Baca Juga: Tim Pilkada PAN Rekomendasikan Mumtaz Rais Jadi Cabup Sleman)

Menurutnya, meski ada perbedaan penyebutan, tapi pada prinsipnya hampir sama. Nazaruddin memastikan surat yang ditandatangani Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto tersebut belum keputusan resmi DPP PAN.

"Itu bukan surat dari Ketua umum DPP PAN dengan kop surat DPP, masih di Tim Pilkada DPP PAN," kata mantan Anggota DPRD DIY ini.(Baca Juga: PAN Sleman Bantah Rekomendasi untuk Muntaz Rais di Pilkada 2020)

DPW PAN sendiri sudah menyampaikan lima nama kader PAN di DIY untuk maju di Pilkada 2020. Ketika dicecar mengenai belum turunnya rekomendasi atau surat tegas untuk Gunungkidul, Nazaruddin enggan berkomentar banyak karena bukan surat dari DPW. "Kita tidak tahu alasannya kenapa untuk Gunungkidul belum turun, silakan bertanya ke Tim Pilkada," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6275 seconds (0.1#10.140)