alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PAN Sleman Bantah Rekomendasi untuk Muntaz Rais di Pilkada 2020

Priyo Setyawan
PAN Sleman Bantah Rekomendasi untuk Muntaz Rais di Pilkada 2020
Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narimo memberikan keterangan terkait penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Sleman 2020 di kantor DPD PAN Sleman, Jumat (13/12/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Sleman Sadar Narimo menegaskan hingga sekarang belum menerima bentuk fisik maupun lisan dari DPP PAN soal rekomendasi kader PAN yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman 2020. Penegasan ini disampaikan Sadar Narimo menanggapi beredarnya kabar DPP PAN telah menurunkan rekomendasi kepada Mumtaz Rais maju dalam Pilkada.

"Kami baru mengetahui dari media, secara riil (fisik) dan lisan belum menerima, sehingga tetap melakukan penjarinngan dan penyaringan bakal calon maju Pilkada," kata Sadar di DPD PAN Sleman, Jumat (13/12/2019).

Sadar menjelaskan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pintu masuk calon bupati atau wakil bupati lewat DPD dan diusulkan ke DPP lewat DPW. Karena sampai detik ini belum menerima, proses penjaringan dan penyaringan terus berjalan.



"Pedoman yang dipegang DPD PAN Sleman masih berdasar aturan partai yaitu penjaringan dimulai terlebih dahulu dari tingkat kabupaten/kota," katanya.

Namun, jika benar ada surat rekomendasi pada Mumtaz Rais, DPD PAN Sleman bakal melakukan langkah yakni berdialog dengan DPW dan DPP.

"Kami yakin PAN demokratis. Karena ada aturan dan tahapan yang harus dijalani dalam penjaringan. Tapi dari pengalaman, rekomendasi itu bisa lebih dari satu. Seperti di daerah lain bisa dua atau tiga nama," katanya.



(amm)

loading...