alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Firasat Warga sebelum Pohon Raksasa Tumbang, Mimpi Didatangi Pria Tua

Taufik Budi
Firasat Warga sebelum Pohon Raksasa Tumbang, Mimpi Didatangi Pria Tua
Warga mendapat firasat khusus sebelum dua pohon beringin raksasa tumbang di Kelurahan Pudakpayung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Jumat (1/11/2019) petang. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Warga mendapat firasat khusus sebelum dua pohon beringin raksasa tumbang di Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Sosok lelaki tua hadir dalam mimpi warga untuk menyampaikan peringatan.

"Jadi kemarin malam itu saya mimpi didatangi lelaki tua. Dia menyampaikan akan terjadi sesuatu di sekitar sini," kata Suryanto, warga RT 01/11, Jumat (1/11/2019).

Seolah dejavu, dia melihat gambaran yang nyaris sama antara kejadian keramaian warga kerja bakti membersihkan sisa pohon tumbang dengan peristiwa di alam mimpi. Bahkan, hidangan untuk warga juga tak berbeda. (Baca juga: Suara Bergemuruh Terdengar Mengerikan saat Pohon Raksasa Tumbang)



"Ya memang sepertinya ada keramaian. Lalu ada yang makan dan ngopi seperti sekarang ini," katanya sambil mengamati warga yang menikmati nasi goreng dan kopi panas usai kerja bakti.

Dia mengaku awalnya sempat waswas dengan mimpi tersebut. Apalagi, anaknya akan menempuh perjalanan ke Yogyakarta. Sama sekali tak disangka, firasat itu berkaitan erat dengan robohnya dua pohon tumbang di belakang rumahnya.

"Tadi itu mobil anak saya diparkir di deket pohon. Untungnya tadi sudah berangkat ke Yogyakarta sebelum peristiwa ambruknya pohon, jadi mobilnya aman tak tertimpa pohon," tutur pria yang sering mendapatkan firasat gaib itu.

Sebelumnya diberitakan, dua pohon beringin raksasa ambruk setelah hujan deras mengguyur. Satu unit mobil dan bangunan Balai RT 01/11 tertimpa pohon tumbang hingga rusak parah.

"Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Itu habis hujan deras sejak sebelum Jumatan tadi. Nah ketika sudah reda tiba-tiba pohon beringin ini tumbang," kata Ketua RT 01/11, Hatta Bhineka. (Baca juga: Dua Pohon Beringin Raksasa Tumbang, Timpa Mobil dan Balai RT)



(amm)

loading...