alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suara Bergemuruh Terdengar Mengerikan saat Pohon Raksasa Tumbang

Taufik Budi
Suara Bergemuruh Terdengar Mengerikan saat Pohon Raksasa Tumbang
Warga mendengar suara bergemuruh saat pohon beringin raksasa tumbang di Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Warga mendengar suara bergemuruh saat pohon beringin raksasa tumbang di Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Padahal hampir bersamaan dengan peristiwa tersebut terdapat anak-anak yang tengah bermain di sekitar lokasi kejadian.

"Tadi ada suara gemuruh, suara angin yang sangat keras. Seperti suara truk yang menurunkan batu, tapi ini sangat keras, keras sekali. Warga keluar semua dan melihat pohon beringin telah roboh," kata seorang saksi Retno Sari, warga RT 01/11 Kelurahan Pudakpayung, Jumat (1/11/2019).

Dia menjelaskan, di sekitar pohon beringin biasa digunakan tempat bermain anak-anak. Selain rindang dan sejuk, juga terdapat bangunan Balai RT 01 sehingga menjadi lokasi favorit warga serta anak-anak untuk menggelar beragam kegiatan. (Baca juga: Dua Pohon Beringin Raksasa Tumbang, Timpa Mobil dan Balai RT)



"Anak saya dan tetangga itu duduk-duduk di sana (Balai RT 01), tapi untungnya sudah ke sini (pindah tempat). Mereka selamat, tapi pohon tumbang ini menimpa satu mobil dan Balai RT. Padahal bangunan Balai RT yang ini masih baru," katanya.

Belum diketahui pasti besar kerugian akibat pohon tumbang itu. Dahan dan ranting yang menutup jalan serta menimpa mobil telah dibersihkan warga bersama petugas BPBD Kota Semarang. Meski demikian, masih terdapat batang pohon yang miring di atas Balai RT dan sewaktu-waktu bisa roboh kembali

"Wah iya tadi suaranya keras sekali gemuruhnya. Padahal tadi saya sempat godain anak-anak yang main di Balai ini. Tak berselang lama malah pohon beringin roboh dan menimpa Balai," ujar Sapto sembari mengevakuasi barang-barang di bawah dahan pohon.



(amm)

loading...