Gagal Petik Poin Penuh, PSS Sleman Ditahan Imbang Madura United

Minggu, 29 September 2019 - 17:55 WIB
Gagal Petik Poin Penuh, PSS Sleman Ditahan Imbang Madura United
PSS Sleman baru menyamakan kedudukan pada menit 73 melalui gol yang dicetak Brian Ferreira setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang lawan. FOTO/Twitter/ShopeeLiga1
A A A
JAKARTA - PSS Sleman gagal memetik poin penuh saat menjamu Madura United di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019). Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 itu hanya berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini semakin menambah daftar panjang PSS Sleman selama bermain di Stadion Maguwoharjo. Pasalnya, dalam enam pertandingan kandang, klub berjuluk Laskar Sembada hanya mampu meraih sekali kemenangan di depan pendukungnya.

Tekanan wajib menang itulah yang membuat para pemain kurang rileks dalam bermain. Terlebih pelatih Seto Nurdiyantoro lebih banyak mengandalkan skema permainan serangan balik selama pertandingan berlangsung. (Baca Juga: Jamu Madura United Sore Ini, PSS Sleman Targetkan Kemenangan)

Strategi itu yang membuat anak asuh Seto lebih banyak tertekan selama pertandingan dan akhirnya gawang tuan rumah bergetar lewat aksi Alberto Goncalves pada menit 44. Tertinggal 0-1, PSS Sleman mencoba merespons.

Beruntung, di masa perpanjangan waktu sebelum interval pertama usai, Haris Tuharea mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 45+2. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, pelatih PSS Sleman tak banyak mengalami perubahan. Kondisi ini membuat permainan tuan rumah tak berkembang. Kondisi inilah yang dimanfaatkan MU untuk menggandakan kedudukan pada menit 53.

Adalah Beto, yang kembali mengoyak jala tuan rumah setelah umpan lambung Diego Assis dikonversikan menjadi gol melalui sundulan. PSS Sleman baru menyamakan kedudukan pada menit 73 melalui gol yang dicetak Brian Ferreira setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang lawan.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Hasil imbang ini membuat posisi PSS Sleman turun ke urutan delapan dengan raihan 28 poin. Sementara MU masih tertahan di peringkat ketiga dengan 34 angka.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4570 seconds (0.1#10.140)