Preview PSIS vs Perseru Badak Lampung: Emban Misi Wajib Menang

Minggu, 29 September 2019 - 14:07 WIB
Preview PSIS vs Perseru Badak Lampung: Emban Misi Wajib Menang
PSIS Semarang mengemban misi wajib menang saat menjamu Perseru Badak Lampung FC (PBL) di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (29/9/2019) sore ini. FOTO/INSTAGRAM/PSIS
A A A
SEMARANG - Menjamu Perseru Badak Lampung FC (PBL) di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (29/9/2019) sore ini, PSIS Semarang mengemban misi wajib menang. Ya, hanya dengan kemenangan skuad Mahesa Jenar bisa menghindar dari ancaman zona degradasi.

Selain itu, dengan raihan tiga poin di kandang diharapkan bisa membangkitkan mental tanding anak-anak Mahesa Jenar untuk kembali bersaing di papan tengah klasemen Liga 1 2019.

Pertandingan dua tim yang sedang berusaha menjauh dari jerat degradasi ini diperkirakan berlangsung ketat. Kedua kubu sama-sama memiliki motivasi bangkit dari keterpurukan. (Baca Juga: Jamu Madura United Sore Ini, PSS Sleman Targetkan Kemenangan)

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah bertekad meraih kemenangan perdana di partai kandang bersama PSIS pada paruh musim ini. Namun demikian, Wallace Costa dkk tak boleh meremehkan Perseru Badak Lampung.

Pasalnya, pada putaran kedua Liga 1 ini, PBL banyak melakukan perombakan dengan mendatangkan mantan pemain Persib Bandung, Bojan Malisic dan eks-gelandang PSIS, Arthur Barrios Bonai.

"Saya pikir semua tim berbenah. Terutama tim-tim papan bawah. Pada transfer window, mereka mendatangkan sejumlah pemain. Tentu tetap harus kami antisipasi dan waspadai," ucap Bambang Nurdiansyah.

Dia menilai, PBL juga memiliki tren lebih baik saat bermain away dibandingkan saat bermain di kandang. Di posisi klasemen sementara Liga 1 saat ini, PBL menempati posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Sedangkan PSIS berada di urutan 14 dengan koleksi 20 poin. Hanya terpaut satu angka dengan tim yang berada di zona degradasi, Kalteng Putra di urutan 16.

Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengaku telah mempersiapkan taktik khusus guna meredam tuan rumah PSIS. "Putaran pertama main di kandang, kita kalah dari PSIS. Untuk itu, saya instruksikan untuk mewaspadai semua pemain PSIS," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3222 seconds (0.1#10.140)