Nikmatnya Menyantap Ikan Cue Sambalado

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:57 WIB
Nikmatnya Menyantap Ikan Cue Sambalado
Lezatnya menu ikan cue sambalado. Foto/Istimewa/cookpad.com
A A A
JAKARTA - Ikan cue atau pindang kerap menjadi pilihan ibu rumah tangga untuk menjadi bahan masakan. Rasanya yang gurih dan harganya yang terjangkau membuat ikan ini sangat populer di kalangan ibu rumah tangga hingga para mahasiswa. Ikan cue mudah dibuat menjadi berbagai hidangan nikmat, seperti menu cue sambalado.

Makanan ini memiliki cita rasa gurih dan pedas, cocok disantap bagi mereka pencinta makanan pedas. Anda yang belum memiliki ide untuk makan siang hari ini, bisa membuat ikan cue sambalado untuk disantap bersama keluarga tercinta. (Baca juga: Santap Siang dengan Botok Kelapa Khas Jawa, Lezat Luar Biasa )

Berikut ini resep membuat ikan cue sambalado, seperti dikutip dari Cookpad.

Bahan-bahan:
4 ikan cue (bisa dibiarkan seperti bentuk semula atau disuwir).

Bahan bumbu halus:
1 buah tomat
6 cabe rawit merah
10 cabe rawit pedas
2 siung bawang putih
5 siung bawang merah, iris tipis
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
Gula merah secukupnya

Cara membuatnya:
1. Goreng ikan cue yang sudah dicuci bersih. Angkat. Tiriskan. Rebus tomat dan cabe sebelum dihaluskan kurang lebih 5 menit aja. Kemudian haluskan.
2. Tumis bawang merah yang sudah diiris tipis sampai harum. Masukkan bahan yang sudah dihaluskan. Masukkan gula merah, gula pasir, lada bubuk, garam, penyedap rasa secukupnya.
3. Beri sedikit air agar tidak gosong. Koreksi rasa. Masukkan ikan yang sudah digoreng. Ikan cue sambalado siap dihidangkan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4993 seconds (0.1#10.140)