alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang Tipis atas Leicester, Selangkah Lagi City Jadi Juara

Susanto
Menang Tipis atas Leicester, Selangkah Lagi City Jadi Juara
Manchester City kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0. Foto/Reuters/Phil Noble

MANCHESTER - Puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 208/2019 kembali diduduki Manchester City setelah menang tipis atas Leicester City 1-0. City masih harus meraih tiga poin penuh dalam satu pertandingan terakhir jika ingin menjadi juara musim ini.

Menjamu Si Rubah -julukan Leicester- di Stadion Etihad, Selasa (7/5/2019) dini hari waktu Indonesia, Manchester City memang membidik kemenangan. Hanya tiga poin yang mampu membuat mereka memanaskan perburuan gelar musim ini.

Namun, babak pertama tidak berjalan sesuai rencana. Peluang demi peluang gagal dimanfaatkan Sergio Aguero dan kolega. Salah satu peluang emas yang lahir ketika Aguero menanduk bola, justru membentur tiang gawang. (Baca juga: Tundukkan Newcastle, Liverpool Jaga Peluang Juara Liga Inggris)



Bernardo Silva jadi pemain yang paling menonjol. Beberapa kali dia mengancam gawang Leicester City. Namun, usahanya belum berbuah hasil hingga babak pertama berakhir.

Kebuntuan Manchester City baru pecah di menit ke-70. Tepatnya, melalui aksi Vincent Kompany yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan tidak mampu dijangkau kiper Schmeichel.

Gol tersebut membuat Leicester tersengat. Anak asuh Brendan Rodgers meningkatkan serangan untuk menyamakan skor. Tapi, sayangnya hingga laga berakhir Si Rubah gagal mencetak gol balasan.

Kemenangan ini dirayakan City seperti layaknya pertandingan final. Jika menang melawan Birghton & Hove Albion di pekan terakhir, 12 Mei 2019 mendatang, Manchester City akan menyegel gelar Liga Inggris 2018/2019.

Sementara itu, Vincent Kompany yang mencetak gol kemenangan The Citizens meminta timnya tidak larut dalam euforia kemenangan. Pasalnya, Manchester City baru bisa memastikan gelar Liga Inggris 2018/2019 di laga terakhir menghadapi Brighton & Hove Albion, Sabtu (12/5/2019) mendatang. Hal itu terjadi lantaran Liverpool terus memberikan tekanan bagi City musim ini.

Kata Kompany, kemenangan yang sulit didapat ketika menghadapi Leicester, Selasa (7/5/2019) dini hari tadi, tidak akan berguna jika City kalah di pekan terakhir di markas Brighton. Oleh sebab itu, pemain yang juga menyandang ban kapten Manchester City itu mengingatkan timnya untuk tetap fokus.

"Saya benar-benar bahagia untuk tim. Klub ini, itu bagian dari bagaimana kami telah berhasil memiliki gol seperti ini, momen seperti ini. Kami selalu percaya bahwa kami memiliki peluang dan dapat bermain untuk detik terakhir," kata Kompany dikutip Reuters.

"Kami menekan, meningkatkan tempo tetapi menemukan umpan terakhir sulit. Mereka bertahan dengan sangat baik dan itu akan membutuhkan sesuatu yang istimewa. Sekarang kami memiliki final untuk bermain di Brighton, Belum ada yang dimenangkan." lanjutnya.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Silva, Foden, Sterling, Bernardo Silva, Sergio Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

Leicester City: Schmeichel (C), Ricardo, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Tilemans, Choudhury, Albrighton, Maddison, Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Kompany menjadi pahlawan setelah memecah kebuntuan Manchester City atas Leicetser di menit ke-70. Ketika Sergio Aguero dan penyerang lain tak mampu mencetak gol, Kompany melepas tendangan jarak jauh yang mengubah papan skor di pertandingan pekan ke-37.



(AMM)

loading...