Hore, Dua Pasien Positif Corona di Salatiga Sembuh

Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:46 WIB
loading...
Hore, Dua Pasien Positif Corona di Salatiga Sembuh
Dua orang pasien positif virus corona di Salatiga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SALATIGA - Dua orang pasien positif virus corona (COVID-19) di Salatiga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Meski demikian, mereka tetap harus menjalani isolasi di rumah selama 14 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, dua orang pasien positif corona yang sembuh adalah adalah kasus 9 dan 12. Mereka klaster Kampung Blondo Celong, Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

"Hari ini, ada dua orang pasien positif yang sembuh. Dengan demikian, jumlah total pasien positif COVID-19 yang sudah sembuh hingga hari ini sebanyak 14 orang. Sedangkan jumlah pasien positif COVID-19 yang masih dirawat intensif di rumah sakit sebanyak 20 orang," katanya, Sabtu (23/5/2020).

Zuraidah mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

"Peran memutus mata rantai virus corona ini sekarang di masyarakat karena transmisi sudah lokal. Karena itu, patuhilah kebijakan pemerintah dan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak dan hindari kerumunan," tandasnya. (Baca juga : Pemkot Salatiga Larang Masyarakat Takbir Keliling )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)