alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Salatiga Larang Masyarakat Takbir Keliling

angga rosa
Pemkot Salatiga Larang Masyarakat Takbir Keliling
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat meninjau Pos Pengamanan Idul Fitri 1441 H, Jumat (22/5/2020). FOTO: Dok Prokompin Setda Salatiga

SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melarang masyarakat melalukan takbir keliling. Selain itu, juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing bersama keluarga.

Kebijakan tersebut ditempuh atas dasar mempertimbangkan pandemi virus corona (COVID-19) yang belum berakhir. Kebijakan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Wali Kota Salatiga tertanggal 22 April 2020.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, peniadaan sementara aktivitas yang berpotensi mengumpulkan massa dilakukan dalam rangka pencegahan sekaligus percepatan penanganan wabah virus corona.



“Karena itu, kami melarang masyarakat melakukan takbir keliling dan meniadakan Salat Idul Fitri di masjid maupun lapangan. Dan anjuran peniadaan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang berlaku sampai Kota Salatiga dinyatakan kondusif serta negatif dari virus corona,” katanya, Sabtu (23/5/2020).

Di samping itu, masyarakat juga dilarang menggelar halal bi halal atau acara lainya yang bersifat mengumpulkan orang banyak saat Lebaran.

“Larangan membuat acara yang mengumpulkan orang banyak berlaku untuk semua masyarakat Salatiga tanpa kecuali. Kami berharap masyarakat dapat memaklumi kebijakan pemerintah dan senantiasa bekerjasama dalam mencegah sekaligus mengurangi risiko penularan COVID-19,” ucapnya. (Baca juga : Masjid Gedhe Kauman Yogya Ajak Warga Takbiran dari Depan Rumah)



(nun)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak