alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Teror, Pospam Lebaran Dijaga Brimob dan TNI

Ahmad Antoni
Antisipasi Teror, Pospam Lebaran Dijaga Brimob dan TNI
Personel Brimob berjaga di area Pos Pantau Tol Pejagan Brebes, Kamis (21/5/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni

BREBES - Penjagaan pos pengamanan (Pospam) Lebaran di wilayah Jawa Tengah lebih diperketat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi tindakan teror di tengah pandemi COVID-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pengamanan Pospam telah sesuai dengan prosedur tetap (Protap). “Pengamanan di masing-masing pos pengamanan Lebaran menempatkan Sat Brimob, Sabhara dan teman-teman TNI. Mereka tugasnya adalah mengamankan kegiatan anggota yang melakukan kegiatan kemanusiaan,” kata Kapolda saat mengecek pos pantau Tol Pejagan, Brebes, Kamis (21/5/2020).

Dia mencontohkan, pada saat pospam kita jaga, mereka juga mengawasi. Hal itu untuk memberikan efek detern terkait dengan kegiatan operasi. “Ada kaitan atau tidak ada kaitannya dengan teror, protap pengamanan tetap dilakukan,” tegasnya.



Sementara, Polda Jateng sendiri telah meningkatkan patroli keamanan kewilayahnya, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Tak hanya pengamanan terhadap pergerakan arus mudik yang hendak masuk wilayah Jateng, namun juga pencegahan terhadap aksi kejahatan dan meresahkan masyarakat.

Kapolda menyatakan khusus untuk penyekatan dan mencegah pergerakan arus mudik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Polda Jawa Barat. Posko terpadu penyekatan yang ada di Tol Pejagan, masih berjalan efektif selama 24 jam dan meminta pemudik berputar arah tidak masuk ke wilayah Jateng. (Baca juga : 400 Prajurit Yonarmed Magelang Siap Amankan Perbatasan RI-Timor Leste)



(nun)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak