Tandang ke Markas Crystal Palace, Man City Bungkam Tuan Rumah 3-1

Senin, 15 April 2019 - 06:34 WIB
Tandang ke Markas Crystal Palace, Man City Bungkam Tuan Rumah 3-1
Raheem Sterling menjadi aktor protagonis dengan mencetak brace (dua gol) dalam kemenangan 3-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park, London. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Manchester City sukses mewujudkan misi petik poin penuh saat melawat ke markas Crystal Palace, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Bermain di Selhurst Park, London, The Citizens membungkam tuan rumah dengan skor 3-1.

City tampil menekan sejak kick-off. Sterling sempat mengancam gawang Vicente Guaita di menit ke-10, namun tendangannya melebar. Upaya mantan pemain Liverpool itu berbuah hasil di menit ke-15, setelah umpan matang Kevin De Bruyne sukses diselesaikan dengan sempurna.

Sterling menambah gol City menit ke-63. Bermula Sergio Aguero melepaskan umpan ke David Silva yang masuk ke dalam kotak penalti, lalu mengumpan ke belakang ke Leroy Sane yang datang dari sisi kiri. (Baca Juga: Jelang Crystal Palace vs Manchester City: Misi Menjaga Rivalitas)

Sane melepaskan umpan ke Sterling yang berada di kotak di depan kiper Guaita, dan mencocor bola dengan kaki kirinya ke pojok kanan bawah gawang. Ini gol ke-17 Sterling di Liga Primer musim ini.

Tertinggal dua gol tak membuat Palace patah arang. Pasukan Roy Hodgson terus mencari celah menciptakan gol. Hodgson menarik pemain sayap Andros Townsend dan memasukkan Max Meyer di menit ke-77.

Upaya Palace mencari gol sukses di menit ke-81. Kapten Luka Milivojevic sukes menjebol gawang Ederson, namun City tidak memberi ampun dan menambah gol mereka melalui Gabriel Jesus pada menit ke-90.

Tak ada lagi gol tercipta. Statistik pertandingan BBC menggambarkan, City menguasai bola hingga 72% berbanding 28% milik Palace.

Ada 20 tembakan mengarah ke gawang yang dilakukan City, namun hanya enam menemui sasaran dan tiga berbuah gol. Sedangkan Palace melepaskan tujuh tembakan ke gawang namun hanya tiga tepat ke gawang.

Susunan pemain

Crystal Palace (4-5-1): Guaita; van Aanholt, Dann, Kelly, Wan-Bissaka, Schlupp (Cheikhou Kouyate 22), Milivojevic, McArthur (Bakary Sako 85), Townsend (Max Meyer 77), Zaha, Benteke.
Cadangan: Hennessey, Ward, Meyer, Kouyate, Ayew, Batshuayi, Sako.
Pelatih: Roy Hodgson

Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Mendy, Gundogan, De Bruyne, D Silva (Bernardo Silva 65), Sterling, Sane (John Stones 87), Aguero (Gabriel Jesus 75).
Cadangan: Muric, Danilo, Stones, Bernardo Silva, Mahrez, Otamendi, Jesus.
Pelatih: Pep Guardiola
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3261 seconds (0.1#10.140)