Jelang Crystal Palace vs Manchester City: Misi Menjaga Rivalitas

Minggu, 14 April 2019 - 13:13 WIB
Jelang Crystal Palace vs Manchester City: Misi Menjaga Rivalitas
Manchester City berupaya memetik kemenangan saat melawat ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2018/2019. Foto/IST
A A A
LONDON - Manchester City membawa misi petik poin penuh saat bertandang ke markas Crystal palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019. Tambahan tiga angka bisa membawa menjaga rivalitas The Citizens dengan Liverpool.

Jelang lawatan ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019), Manchester City duduk di posisi kedua dengan 80 poin dari 32 laga. Jika mampu memaksimalkan tambahan angka di sana, The Citizens bakal mengoleksi 83 poin menggeser Liverpool dari puncak klasemen.

Tekanan bakal ada di pihak Liverpool, yang beberapa jam setelahnya akan menjamu The Blues di Stadion Anfield. Tapi tugas Manchester City tidak mudah di pertandingan tersebut. Pada pertemuan pertama musim ini, Palace bahkan mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2 di Stadion Etihad. (Baca Juga: Hasil-Hasil Pertandingan Pekan ke-33 dan Klasemen Liga Inggris)

Menurut laporan media di Inggris, Manchester City kemungkinan mengistirahatkan penyerang Sergio Aguero. Sebagai gantinya, Pep Guardiola diprediksi memainkan Gabriel Jesus dengan ditopang dua penyerang sayap; Leroy Sane dan Raheem Sterling.

"Bertanding Selhurst Park selalu sulit. Tidak hanya stadionnya tapi kualitas para pemain yang mereka miliki," kata Guardiola sebelum pertandingan.

Sekadar informasi, Palace punya modal bagus jelang laga tersebut. Selain pernah mengalahkan Manchester City musim ini, di laga teranyar klub berjuluk The Eagle juga memperoleh kemenangan. Ya, mereka baru saja mencuri tiga angka di markas Newcastle United lewat gol tunggal Luka Milivojevic.

Gelandang Serbia -Luka Milivojevic- telah mencetak 11 gol untuk Palace di kompetisi Premier League 2018/2019. Keberadaannya tentu patut diwaspadai skuat The Citizens.

Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-4-1): Guaita; van Aanholt, Dann, Kelly, Wan-Bissaka; Schlupp, Milivojevic, McArthur, Townsend; Zaha, Batshuayi. Manajer: Roy Hodgson.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Stones, Walker; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Sane, Gabriel Jesus, Sterling. Manajer: Josep Guardiola.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4281 seconds (0.1#10.140)