Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis Partai Perindo Sragen

Jum'at, 12 April 2019 - 07:40 WIB
Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis Partai Perindo Sragen
Warga sedang memeriksakan kesehatannya di kantor DPD Partai Perindo Sragen. FOTO/iNews/JOKO PIROSO
A A A
SRAGEN - Warga Sragen antusias mengikuti pengobatan gratis di Kantor DPD Partai Perindo Sragen, Jalan Irian No. 1 Nglorog, Sragen Kota, Kamis (11/4/2019). Mayoritas masyarakat memanfaatkan untuk pengecekan gula darah dan kolesterol.

Pada pengobatan gratis itu, total 150 orang tercatat memeriksakan kesehatannya. Selain mengecek gula darah dan kolesterol, warga juga bisa memeriksakan dan berkonsultasi tentang kesehatan kepada dua dokter yang dipersiapkan Partai Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Sragen Alexander Beri Dala atau biasa dipanggil Sandro mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan bagian dari menyosialisasikan keberadaan Partai Perindo yang bernomor urut 9 serta mengampanyekan calon presiden (capres) 01, Joko Widodo. (Baca Juga: Partai Perindo Sragen Serahkan Klaim Asuransi Anggota yang Meninggal)

"Selain menyosialisasikan Partai Perindo sebagai partai politik peserta pemilu, pemeriksaan kesehatan gratis ini pun juga untuk mengampanyekan capres dan cawapres 01, Pak Joko Widodo dan Maruf Amin," kata Caleg DPRD Kabupaten Sragen nomor urut 1 daerah pemilihan 2.

Menurut Sandro, tak ada persyaratan apapun dalam pengobatan gratis ini. Bukan hanya kader, seluruh masyarakat bisa memeriksakan diri.

"Tidak dipungut biaya alias gratis. Tidak ada persyaratan apapun dan ini terbuka untuk umum bukan kader partai. Jadi siapa pun silakan datang," kata Sandro yang akan menjadikan pengobatan gratis ini agenda rutin Partai Perindo.

Sementara itu, Kasinem, warga Sidomulyo, Sragen menyampaikan berterima kasih kepada Partai Perindo. Dengan adannya pengobatan gratis ini, dirinya tak perlu capek-capek lagi harus datang ke puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya. (Baca Juga: Caleg Perindo Ajak Pegiat Seni Tradisional Jauhi Golput)

"Tadi saya periksa kaki, gula dan kolesterol. Alhamdulillah setelah di cek semuanya normal. Biasannya saya kalau periksa ke puskesmas, jauh banget tempatnya. Mudah-mudahan periksa gratis ini tidak cuma sekali, tapi sering," katanya.

Selain dihadiri kader dan pengurus Partai Perindo Sragen, pemeriksaan gratis ini juga dihadiri sejumlah caleg DPRD kabupaten dan provinsi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5191 seconds (0.1#10.140)