Hadiri Kampanye Prabowo di Yogya, Amien Rais: Insya Allah Kita Menang

Senin, 08 April 2019 - 17:49 WIB
Hadiri Kampanye Prabowo di Yogya, Amien Rais: Insya Allah Kita Menang
Ribuan simpatisan pendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandi memenuhi kampanye akbar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Foto/iNews.id/Kuntadi
A A A
YOGYAKARTA - Ribuan simpatisan pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi memenuhi Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Selain Prabowo Subianto, sejumlah tokoh nasional hadir seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, dan Roy Suryo.

Dalam orasinya Amien Rais mengatakan pasangan Prabowo-Sandi akan menang dalam Pilpres 17 April mendatang. Banyak jenderal dan purnawirawan yang siap mendukung dan berjuang dalam pemenangan pasangan calon nomor urut 02 itu. "Insya Allah kita akan menang," ujar Amien dalam orasinya.

Mengenakan pakaian Jawa, Amien mengakui Prabowo-Sandi dari sisi keuangan menggunakan paket hemat. Mereka tidak mendapatkan bantuan internasional. Namun, menurutnya, doa pendukung nomor urut 02 dan semua warga Indonesia yang menginginkan perubahan akan terkabul.

"Kita akan gerakkan people power, gerakan massa tanpa ada setetes darah pun. Mari kita wujudkan 2019 ganti presiden secara konstitusional dan demokratis," ujar Amien. (Baca Juga: Kampanye di Yogya, Prabowo Temui Sri Sultan HB X di Kepatihan)

Sementara itu, Hidayat Nur Wahid mengatakan, Yogyakarta memiliki peran sejarah penting terhadap bangsa ini. Terbukti Sultan Hamengkubuwono X telah memberikan tempat untuk dijadikan ibu kota negara dan pindah di Yogyakarta.

"Kita hadir di sini ubtuk menjaga sejarah. Mari dari Yogyajarta kita selamatkan Indonesia dan sambut presiden baru," kata Hidayat.

Hidayat juga meminta agar KPU dan Bawaslu menjaga netralitas agar kualitas dan hasil pemilu bisa memiliki legitimasi. KPU dan Bawaslu harus jujur dan tidak boleh ada kepentingan dari pihak mana pun.

"Kampanye di GBK tercatat sepanjang sejarah terbesar terbanyak," ujarnya.

Hidayat juga mengingatkan agar jangan sampai ada money politics atau pun manipulasi pada Pilpres nanti. Prabowo sudah berkomitmen menjadi pemimpin yang ingin membawa Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur sesuai dengan Pancasila.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.0300 seconds (0.1#10.140)