Kampanye di Yogya, Prabowo Temui Sri Sultan HB X di Kepatihan

Senin, 08 April 2019 - 13:45 WIB
Kampanye di Yogya, Prabowo Temui Sri Sultan HB X di Kepatihan
Capres nomor urut 02, Prabowo Subiyanto usai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (8/4/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
YOGYAKARTA - Hari ini calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subiyanto menggelar kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta. Sebelum mendatangi area kampanye, Prabowo menyempatkan diri menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta.

Prabowo tiba di kantor gubernur pukul 12.00 WIB mengunakan Toyota Alphard warna putih dengan nomor polisi AB 1130 WI. Setelah melakukan pembicaraan tertutup selama 45 menit Prabowo beserta rombongan, Jenderal Purn Djoko Santoso, Rachmawaty Soekarno Putri, Syukri Fadholi, Dharma Setiawan dan lainnya pun meninggalkan kompleks Kepatihan.

Usai bertemu Sultan Prabowo mengatakan kunjungan ke Sri Sultan Hamengku Buwono X ini merupakan agenda silaturahmi. Selain itu juga membicarakan hal-hal mendasar kehidupan bernegara.

"Ini kunjungan kehormatan, saya agenda di Yogyakarta, maka kita sowan kepemimpinan daerah. Saya juga membawa pesan beliau," kata Prabowo kepada wartawan di Kepatihan, Senin (8/4/2019). Dijelaskan, pesan Sultan di antaranya adalah NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

Ketika disinggung target kemenangan, Prabowo mengaku tetap berusaha memenangkan kontestasi Pilpres tahun ini. "Targetnya ya menang," ucapnya sambil berlalu menuju mobil dengan diamankan tim pengamanan yang begitu rapat banyak.

Perlu diketahui, sebelum menerima Prabowo, Sri Sultan HB X juga pernah bertemu dengan capres nomor urut 01 Joko Widodo. Jokowi bertemu dengan Sultan Di Gedong Jene kompleks Keraton Yogyakarta pada 23 Maret lalu. Hanya semua pihak bungkam terkait pertemuan yang juga dihadiri Megawati tersebut.

Selain itu, cawapres Maruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno juga pernah ditemui Sultan di Keraton Yogyakarta. (Baca Juga: Prabowo yakin Bisa Turunkan Tarif Listrik pada 100 Hari Pertama)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3226 seconds (0.1#10.140)