TKD Sebut Suara Jokowi-Maruf di DIY Sudah Hampir 70%

Jum'at, 05 April 2019 - 13:47 WIB
TKD Sebut Suara Jokowi-Maruf di DIY Sudah Hampir 70%
TKD Jokowi-Maruf Amin DIY mulai persiapan kampanye terbuka yang akan digelar di Alun-Alun Wates, Kulonprogo, Minggu (7/4/2019) mendatang. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
YOGYAKARTA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin DIY semakin optimistis akan menang di Pilpres 2019. Hasil dari dua survei menunjukkan posisi pasangan nomor urut 01 tersebut sudah hampir 70% di DIY.

Ketua TKD Jokowi-Maruf Amin DIY, Bambang Praswanto mengatakan, penggalangan dukungan bagi kemenangan Jokowi-Maruf Amin terus dilakukan baik melalui aksi canvasing maupun kampanye terbuka. Saat ini pihaknya berusaha keras kemenangan di atas 70% untuk mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

"Saat ini ada dua survei kalau dari PolGov UGM, suara Jokowi-Maruf saat ini 62%, sedangkan Charta Politika saat ini sudah 70%," katanya saat konferensi pers persiapan Kampanye Jokowi-Maruf di Yoyakarta, Jumat (5/4/2019). (Baca Juga: Hasil Survei Australia: Jokowi-Maruf Amin 56,5%, Prabowo-Sandi 43,5%)

Dijelaskan, meski ada survei yang menyatakan sudah 70%, tapi TKD DIY tidak akan terlena. Kampanye terus dilakukan lewat berbagai aksi dari kegiatan sosial hingga blusukan. "Kami terus bergerak dan jangan sampai kecolongan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang yang juga Ketua DPD PDIP DIY mengatakan bahwa kampanye terbuka Jokowi-Maruf Amin akan digelar di Alun-Alun Wates, KUlonprogo pada Minggu (7/4/2019). Rencananya Jokowi dan sejumlah ketua partai politik pendukung bakal hadir untuk kampanye.

"Kita targetkan lebih dari 30.000 massa bakalan memenuhi Alun-Alun Wates," katanya.

Direktur Direktorat Kampanye TKD Agus Mulyono mengatakan, semua parpol pendukung bakal all out mengerahkan massa di acara tersebut. Selain itu juga semua peserta diingatkan untuk mematuhi aturan lalu lintas." Jadi tidak ada kalnalpot blombongan dan juga semua mengenakan helm saat menuju dan pulang dari acara kampanye," pungkasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2817 seconds (0.1#10.140)