alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSS Sleman Ingin Perbanyak Uji Tanding dengan Kontestan Liga 1

Abdul Malik Mubarok
PSS Sleman Ingin Perbanyak Uji Tanding dengan Kontestan Liga 1
PSS Sleman mempertimbangkan melakukan uji tanding dengan kontestan Liga 1 Indonesia di masa pramusim. FOTO/PSS SLEMAN

JAKARTA - PSS Sleman terus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 Indonesia yang baru akan dimulai Mei mendatang. Salah satu yang menjadi pilihan untuk mengetahui kekuatan tim adalah dengan uji tanding dengan sesama kontestan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, laga uji tanding di masa pramusim penting dalam proses pembentukan dan pematangan strategi tim. Selain itu juga untuk terus menjaga animo suporter.

Menurut Seto, PSS telah menerima tawaran uji tanding dari beberapa kontestan Liga 1. Salah satunya dari Bali United. Manajemen sedang melakukan komunikasi untuk mempersiapkan agenda tersebut. (Baca juga: Ukur Kemampuan Pemain, PSS Uji Tanding dengan DIY-Jateng Selection)



"Saya pribadi jika diminta away ke sana pasti mau. Apabila ada waktu panjang kita bisa melakukan latihan fisik di sana. Kita lihat situasi dan kondisi ke depannya," kata Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS, Senin (1/4/2019).

Pelatih yang saat ini mengikuti program AFC-Pro tersebut menjelaskan bahwa PSS menginginkan melakukan uji tanding dengan tim Liga 1 yang belum pernah bertemu.

Hal tersebut ia sampaikan ketika dikonfirmasi mengenai Barito Putra yang akan melakukan training camp selama sebulan di Sleman. "Dengan Barito Putra kita sudah dua kali bertemu, kita ingin menambah wawasan mengenai tim Liga 1 lainnya," katanya.



(AMM)

loading...