Masuki Usia 54 Tahun, Unnes Luncurkan Tanda Tangan Elektronik

Minggu, 31 Maret 2019 - 09:04 WIB
Masuki Usia 54 Tahun, Unnes Luncurkan Tanda Tangan Elektronik
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman (ketiga kanan) saat meluncurkan inovasi digital berupa tanda tangan elektronik di Auditorium Unnes, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Puncak Dies Natalis ke-54 Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditandai dengan peluncuran inovasi digital berupa tanda tangan elektronik di Auditorium Unnes Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Sabtu (30/3/2019).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan, memasuki usia 54 tahun, Unnes diharapkan memiliki kemampuan untuk meningkatkan semangat kerja di tahun kemandirian agar dapat bersanding sejajar dengan perguruan tinggi berkelas dunia.

"Usia ini adalah momentum untuk menjulangkan prestasi dan reputasi Unnes demi Indonesia di mata dunia. Karenanya dibutuhkan komitmen keluarga besar Unnes dan dukungan semua pihak untuk kesuksesan Unnes," kata Fathur Rokhman.

Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono menyampaikan bahwa pada 2020-2035 Indonesia akan memiliki banyak sekali SDM puncak usia produktif. "Karena itu harus didayagunakan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan dan kemandirian Indonesia. Dalam hal ini, Unnes harus mempersiapan lulusannya dengan berbagai ketrampilan yang di butuhkan di era Industri 4.0," kata Sekda.

Sementara, Sekretaris Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemnenristekdikti Prof Rina Indiastuti menyampaikan strategi peningkatan mutu layanan tridharma perguruan tinggi.

"Harus ada sinergi pelaksanaan tridharma yang didukung efektivitas penta helix antara universitas, pemerintah, dan swasta, serta masyarakat dan media dalam pengembangan mutu lulusan," kata Prof Rina.

Dalam Dies Natalis, juga diberikan Anugrah Konservasi kepada desainer ternama Anne Avantie, Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat dan Mensesneg Pratikno (berhalangan hadir). (Baca Juga: Unnes Beri Anugerah Konservasi kepada 3 Tokoh Indonesia)

Kegiatan diakhiri oleh penyampaian orasi ilmiah dari dosen Royal Melbourne Institute of Technology University Australia Prof Jeffery Scott Brooks PhD. Orasi ilmiah yang berjudul Developing a World Class University.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)