Relawan Sedulur Jokowi Bantu 500 Paket Sembako Bagi Masyarakat DIY

Minggu, 17 Mei 2020 - 15:20 WIB
loading...
Relawan Sedulur Jokowi Bantu 500 Paket Sembako Bagi Masyarakat DIY
Ketua relawan sedulur Jokowi DIY Djoko Sidik Pramono secara simbolis memberikan bantuan paket sembako DIY di Posko sedulur Jokowi DIY, Seturan, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (17/5/2020). FOTO : SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Relawan Sedulur Jokowi memberikan bantuan 500 paket sembako bagi masyarakat DIY yang terdampak virus berbahaya Corona jenis baru COVID-19, Minggu (17/5/2020).

Bantuan paket sembako itu masing-masing berisi lima kilogram (kg) beras, 10 bungkus mie instan, satu kilogram (Kg) gula pasir dan satu Kg minyak goreng serta tiga masker.

Ketua Relawan Sedulur Jokowi DIY, Djoko Sidik Pramono mengatakan, pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat DIY yang terdampak pandemi COVID-19, terutama yang kurang beruntung dalam aksesibilitas, tidak berpenghasilan tetap, atau tidak mampu dalam menopang kebutuhan hidupnya.

“500 paket sembako ini akan disebar ke seluruh DIY dan diharapkan sudah terdistribusi sebelum lebaran,” kata Djoko soal pembagian sembako relawan sedulur Jokowi di DIY, Minggu (17/5/2020).

Djoko menjelaskan agar penerimanya tepat sasaran, untuk pendistribusiannya melibatkan seluruh relawan sedulur Jokowi di masing-masing kabupaten dan kota di DIY yang mengetahui langsung kondisi warga setempat.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban kehidupan warga DIY yang terdampak COVID-19,” harapnya.(Baca juga : Naikkan Iuran BPJS, Presiden Jokowi Tidak Peka Kondisi Masyarakat )

Salah satu penerima penerima bantuan, Santoso,52 mengaku sembako itu sangat membantu dan bermanfaat bagi dirinya. Sejak ada pandemi Corona, penghasilan dirinya sebagai penarik sampah di lingkungan kos-kosan mahasiswa berkurang drastis. Sebab kampus libur dan banyak mahasiswa yang pulang kampung. Apalagi dirinya juga tidak mendapatkan program BLT dari pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako ini,” aku warga Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman itu.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)