Nostalgia di Yogyakarta, Jokowi Gowes dari Bundaran UGM ke Kridosono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:57 WIB
Nostalgia di Yogyakarta, Jokowi Gowes dari Bundaran UGM ke Kridosono
Alumni Yogyakarta melihat Jokowi mengayuh sepeda onthel di jalanan dan didekati warga melalui layar di Stadion Kridosono Yogyakarta. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
YOGYAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo memanfaatkan acara Alumni Jogja Satukan Indonesia untuk bernostalgia. Pagi tadi capres pertahana ini mengayuh sepeda onthel dari Bundaran UGM menuju Stadion Kridosono Yogyakarta.

Sepanjang perjalanan, ribuan warga mengelu-elukan Jokowi yang mengayuh sepeda onta (sepeda Jawa). Bahkan beberapa Warga nekat menerobos dan berlari untuk bisa foto bersama mantan Wali Kota Surakarta dua periode tersebut.

Sementara ribuan warga yang berada di Stadion Kridosono bisa menyaksikan perjalanan Jokowi bersepeda tersebut melalui layar lebar yang terpasang di tiga titik. (Baca Juga: Ribuan Alumni Yogyakarta Padati Stadion Kridosono Dukung Jokowi)

"Ini agenda reuni semua warga yang pernah di Yogya, mulai dari yang pernah sekolah maupun kerja, indekos hingga kenangan tentang Yogyakarta," kata Ketua panitia Alumni Jogja Satukan Indonesia, Ajar Budi Kuncoro kepada SINDOnews, Sabtu (23/3/2019).

Dalam agenda tersebut lagu Jokowi Gaspol menjadi andalan. Sejak pagi peserta yang harus dibatasi sampai 30.000 dan dipandu Andy F Noya ini benar-benar menjadi agenda akbar. Jokowi langsung menyapa semua warga di dalam stadion begitu sampai di lokasi yang berjarak sekitar 400 meter dari Bundaran UGM.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6194 seconds (0.1#10.140)