Ribuan Alumni Yogyakarta Padati Stadion Kridosono Dukung Jokowi

Sabtu, 23 Maret 2019 - 11:55 WIB
Ribuan Alumni Yogyakarta Padati Stadion Kridosono Dukung Jokowi
Ribuan orang padati Stadion Kridosono Yogyakarta dalam deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
YOGYAKARTA - Agenda akbar Alumni Jogja Satukan Indonesia untuk memberikan dukungan kepada calon presiden Joko Widodo digelar di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019). Ribuan warga dari berbagai daerah datang memberikan dukungan kepada pertahana tersebut.

Ketua Panitia Alumni Jogja Satukan Indonesia Ajar Budi Kuncoro mengatakan, sejak pukul 06.00 WIB peserta sudah mulai berduyun-duyun memasuki lokasi acara. Bahkan Jokowi sejak Jumat (22/3/2019) sudah berada di Yogyakarta.

"Ini sekaligus menjadi arena kangen-kangenan akbar. Kita semua alumni Jogja ingin menyatukan Indonesia," katanya kepada SINDOnews, Sabtu (23/3/2019).

Dijelaskan, agenda yang dirancang dengan format budaya ini berbeda dengan kegiatan kampanye. Artinya ini bagian dari aspirasi masyarakat lewat pertunjukan budaya. "Pak Jokowi juga hadir di arena ini," katanya.

Tampak pakar Gunung Merapi Surono hadir di acara tersebut. Dia pun mengaku sudah pensiun jadi PNS sehingga memutuskan ikut hadir. "Sudah pensiun jadi boleh dong," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5471 seconds (0.1#10.140)