Pemerintah Desa Bangunkarya Lindungi Babi Jadi-jadian

Sabtu, 29 Desember 2018 - 22:00 WIB
Pemerintah Desa Bangunkarya Lindungi Babi Jadi-jadian
Setelah ditangkap warga, babi jadi-jadian hingga kini masih berada di Dusun Wangkalronyok, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Setelah ditangkap warga, babi jadi-jadian hingga kini masih berada di Dusun Wangkalronyok, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Binatang itu berada dalam lindungan pemerintah desa setempat.

Kepala Desa setempat Yaya Suryana membenarkan adanya penemuan babi yang diduga babi jadi-jadian itu. "Kami sudah amanatkan kepada warga agar tidak melakukan aksi kekerasan kepada babi itu," kata Yaya di lokasi, Sabtu (29/12/2018).

Yaya menambahkan, dirinya juga membenarkan beredarnya informasi ada seseorang yang menghubungi warga di Kecamatan Langkaplancar melalui telepon untuk mengamankan babi yang tidak lajim dengan babi lainnya.

"Katanya yang telepon itu dari Kabupaten Ciamis, dia mengaku dalam telepon kehilangan anaknya," kata Yaya. (Baca Juga: Babi Jadi-jadian Hebohkan Warga Pangandaran
Yaya menjelaskan, babi jadi-jadian yang diamankan warga memang memiliki ciri berbeda dari bulu, perilaku, pola makan dan bentuk kaki. "Babi ini makannya wafer tanggo, roti, apel dan nasi. Kalau dikasih makanan binatang tidak mau," ungkapnya.

Yaya mengaku, jika warga sudah tidak sanggup lagi memberi makanan babi, pemerintah desa siap untuk memberi makanan dan akan dibuat kandang yang layak. "Kemarin pernah mau diadukan dengan anjing, anehnya anjing tidak menyerang karena mungkin anjingnya tidak melihat wujud babi," ujar Yaya.

Yaya baru akan memberikan babi tersebut jika sudah ada orang yang menjemput babi dimaksud.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0027 seconds (0.1#10.140)