Malam Tahun Baru, Jalur Pendakian ke Merapi Ditutup

Sabtu, 29 Desember 2018 - 12:27 WIB
Malam Tahun Baru, Jalur Pendakian ke Merapi Ditutup
Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) mengeluarkan pengumuman penutupan jalur pendakian Gunung Merapi dalam rangka pergantian tahun. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Status Gunung Merapi masih waspada. Tidak boleh ada aktivitas masyarakat dalam radius 3 kilometer dari puncak. Jalur pendakian juga ditutup untuk mengantisipasi para pendaki yang naik ke Merapi di malam Tahun Baru.

Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) mengeluarkan pengumuman penutupan jalur pendakian dalam rangka pergantian tahun. Pengumuman bernomor PG 15/BTNGM/Ren/2018 ini memastikan bahwa TNGM tetap melakukan penutupan jalur pendakian dalam rangka pergantian tahun 2019.

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Kepala Balai TNGM mmy Nurwati itu, masyarakat diimbau menaati larangan pendakian tersebut. "Agar tidak dilakukan pelanggaran terhadap larangan pendakian di Gunung Merapi," ujar Ammy dalam suratnya tertanggal 26 Desember 2018 tersebut.

Surat larangan ini merujuk pada surat edaran kepala Balai TNGM sebelumnya tertanggal 22 Mei 2018 yang menyebut jalur pendakian Selo dan Sapuangin ditutup. Pengumuman ini juga merujuk status Gunung merapi yang saat ini masih pada tingkat Waspada. (Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Keluarkan Guguran Lava, Radius 3 Km Dikosongkan(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2750 seconds (0.1#10.140)