Jasad Penambang Pasir Cilacap Ditemukan Terseret Arus Sejauh 15 Km

Kamis, 14 Maret 2019 - 12:03 WIB
Jasad Penambang Pasir Cilacap Ditemukan Terseret Arus Sejauh 15 Km
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban di sekitar jembatan Kali Pucang, Cilacap, Kamis (14/3/2019). FOTO/IST
A A A
CILACAP - Seorang penambang pasir ditemukan tak bernyawa setelah terpeleset di Sungai Citanduy Cilacap. Jasadnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian selama tiga hari.

Korban diketahui bernama Sutris (40), seorang penambang pasir asal Desa Sidareja RT 1/RW 1 Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap. Dia tenggelam saat hendak menambang pasir di Sungai Citanduy pada Selasa (12/3/2019).

"Korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Citanduy yang berarus deras saat sedang memperbaiki mesin perahunya yang bermasalah," kata Aris Sofingi Kepala Basarnas Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019). (Baca Juga: Hendak Menambang Pasir, Warga Cilacap Tenggelam di Sungai Citanduy)

Tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk mencari korban dengan menyusuri sungai. Selain menyusuri dengan perahu karet, petugas yang juga melakukan penyelaman untuk mencari keberadaan korban.

"Korban ditemukan pada Kamis pukul 09.00 WIB. Korban ditemukan di sebelah Jembatan Kali Pucang atau tepatnya 15 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," katanya.

Operasi SAR ini melibatkan tim gabungan dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Koramil Kedungreja, Polsek Kedungreja, BPBD Cilacap (UPT Sidareja), Tagana Pangandaran, SAR MTA Pangandaran serta keluarga dan masyarakat sekitar. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi ditutup.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1989 seconds (0.1#10.140)