Diisukan Kembali Tangani Pasien Corona, Ini Kata RSUP Sardjito

Senin, 16 Maret 2020 - 20:15 WIB
Diisukan Kembali Tangani Pasien Corona, Ini Kata RSUP Sardjito
Kabag Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito Yogyakarta Banu Hermawan mengakui kembali mengambil sampel pasien dalam pengawasan (PDP) untuk diteliti. Namun hasilnya belum diketahui. FOTO/DOK.SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
YOGYAKARTA - Hari ini muncul kabar adanya satu pasien lagi yang dinyatakan positif corona dan dirawat di RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Pasien ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembayun Setyaning Astitue mengatakan, pihaknya memang mendapatkan informasi hal tersebut. Namun demikian, hingga sore ini belum ada informasi resmi dari pihak rumah sakit. "Saya juga menerima kabar tersebut, tapi kebenarannya belum saya terima dari RSUP dr Sardjito," katanya ketika dihubungi SINDOnews, Senin (16/3/2020).

Saat ini Dinas Kesehatan DIY juga masih menunggu informasi resmi dari pihak rumah sakit. Dengan demikian, informasi menjadi lebih jelas dengan sumber yang jelas pula.(Baca Juga: Puluhan Orang Berdomisili di Salatiga Diduga Terpapar Virus Corona)

Ketika dihubungi Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito Yogyakarta Banu Hermawan mengatakan, hingga saat ini masih satu pasien yang dinyatakan positif corona. Namun pihaknya mengakui kembali mengambil sampel pasien dalam pengawasan (PDP) untuk diteliti. "Kita tidak mengatakan positif karena belum ada hasil tapi memang kita ambil sampel untuk pasien dalam pengawasan," katanya.

Dilanjutkan, pasien tersebut masuk ke rumah sakit pada Minggu (15/3/2020) kemarin. Untuk itu pihaknya mengambil sampel untuk diteliti Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9319 seconds (0.1#10.140)