Lagi, Hujan-Angin Kencang Robohkan Pohon di Sleman

Senin, 25 Februari 2019 - 21:25 WIB
Lagi, Hujan-Angin Kencang Robohkan Pohon di Sleman
Pohon tumbang terjadi di wilayah Ngemplak, Kalasan, akibat hujan deras disertai angin kencang, Senin (25/5/2019) sore.FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur wilayah Sleman, Senin (25/5/2019) sore kembali menumbangkan pohon di beberapa titik wilayah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat pohon tumbang tersebut terjadi di 12 titik. yaitu di wilayah Kecamatan Ngemplak, 10 titik serta masing-masing satu titik di Kecamatan Minggir dan Kalasan.

Pohon yang tumbang tersebut bukan hanya melintang di jalan, namun juga menimpa bangunan dan jaringan listrik. Untuk mengkondisikan keadaan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan warga setempat langsung melakukan pembersihan lokasi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan mengatakan di Ngemplak pohon tumbang itu terjadi di Kwadungan, Macanan, Widodomartani, Cokrogaten,Imomartani ,Purwobinangun dan Bimomartani. Untuk wilayah Minggir terjadi di Tengahan, Sendangagung. Sedangkan di Kalasan terjadi di Plataran, Selomartani. “Pohon tumbang ini rata-rata menimpa bangunan rumah,” kata Makwan, Senin (25/2/2019) sore.

Makwan menjelaskan pohon tumbang yang melintang di jalan ada di Kwadungan,Macanan, Widodomartani serta Cokrogaten, Bimomartani, Ngempak, Plataran, Selomartani dan Kalasan. Untuk yang menimpa bangunan rumah terjadi di Kwadungan, Widodomartani,Cokrogaten, Bimomarnai,Ngempak, Tengahan, Sendangagung dan Minggir. “Sedangkan di Purwobinangun dan Bimomartani pohon tumbang menimpa garasi, kandang dan jaringan listrik,” terangnya.

BMKG sendiri sebelumnya telah mengeluarkan peringatan dini tentang cuaca di DIY, tanggal 25 Februari 2019. Yaitu berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi dan angin kencang. Untuk wilayah Sleman di antaranya akan terjadi di wilayah Seyegan, Mlati, Minggir, Godean dan Gamping. (Baca Juga: Hujan Deras Plus Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0675 seconds (0.1#10.140)